AdvertorialKab Banjar

Gerak Cepat, Bupati Banjar Beri Bantuan kepada Korban Kebakaran di Desa Sungai Kitanu

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Tak berlangsung lama pasca kebakaran di Desa Sungai Kitanu, Kecamatan Martapura Timur, Selasa (23/04/2019) sekitar pukul 12.30 Wita, Bupati Banjar langsung tinjau lokasi Kebakaran dan menyerahkan bantuan.

“Masyarakat Kabupaten Banjar kembali mendapat musibah kebakaran. Kehadiran kami di sini guna melihat secara dekat tempat terjadin musibah kebakaran, maka kami meninjau langsung,” ujar Bupati KH Khalilurrahman.

Akibat kebakaran tersebut dua buah rumah habis dilalap si jago merah. Bupati Banjar mendoakan kepada korban agar rumah mereka yang hangus dapat segera kembali dengan cepat.

Gerak Cepat, Buapti Banjar Serahkan Bantuan Kebaran di Desa Sungai Kitanu

Bupati berharap dengan diberikannya bantuan dapat meringankan beban warga yang terkena musibah.

“Kita mendoakan mudah-mudahan rumah segera cepat berdiri. Kalau menunggu bantuan BPBD memerlukan cukup waktu. Dengan hasil pengumpulan apa adanya dari infaq dapat meringankan warga yang terkena musibah kebakaran,” harap Bupati Banjar.

Gerak Cepat, Buapti Banjar Serahkan Bantuan Kebaran di Desa Sungai Kitanu

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat, agar senantiasa berhati-hati dalam menggunaan kompor gas dan selalu mengontrol selang gas, tabung gas, hingga ke mata kompornya. Dan harus memperhatikan jika meninggalkan rumah karena dapat menyebabkan munculnya api.

“Jadi, jika ingin pergi meninggalkan rumah terlebih dahulu dicek apakah sudah dimatikan atau belum,” pungkasnya.

Kepala Desa Sungai Kitanu Hamdi menjelaskan, kejadian kebakaran yang menghanguskan dua rumah milik warganya, yaitu atas nama Aspihani dan Hafizi yang diduga diakibatkan oleh konsleting listrik.

Gerak Cepat, Buapti Banjar Serahkan Bantuan Kebaran di Desa Sungai Kitanu

“Saya berharap untuk pemerintah bisa memberikan tambahan bantuan segera guna meringankan korban yang terkena musibah, karena semua habis tidak dapat terselematkan,” ujar Hamdi yang rumahnya tidak jauh dari tempat kejadian.

Camat Martapura Timur Saifullah Effendy mengatakan, bantuan yang telah diterima dari pada hari ini dari Baznas, Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Dan Dinas Sosial Kabupaten Banjar serta bantuan pribadi lainnya.

“Alhamdulillah, respon pemerintah Kabupaten Banjar bergerak cepat, siap membantu melalui BPBD yang siaga 24 jam membantu musibah kebakaran, kebanjiran dan lain-lainya,” katanya (fia/dra)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close