AdvertorialPemprov Kalsel

Gelar Bimtek, Pemprov Kalsel Tak Ingin Lengah Menjaga Persatuan di Kalsel

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Pemprov Kalsel melalui Biro Kesra menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek) mediasi Konflik Umat Beragama 2019, di Hotel Roditha Banjarbaru, Selasa (12/3/2019

Bekerjasama dengan Walisongo Meiation Center (WMC) UIN Walisongo Semarang, Jawa Tengah, acara di buka Asisten Administrasi Umum Sekdaprov Kalsel, Heriansyah selaku mewakili Gubernur. Dalam acara ini juga dilaksanakan penandatanganan kerjasama antara Biro Kesra Provinsi Kalsel dengan WMC UIN Walisongo Semarang.

Menurut Kabiro Kesra Kalsel Ina Yuliana, bintek bertujuan untuk mewujudkan misi Kalsel, yakni mengembangkan SDM yang agamis, sehat, cerdas dan terampil, serta membangun sinergi untuk menghindari konflik. Kerjasama ini di harapkan dapat menciptakan mediator sebanyak-banyaknya dan menyampaikan visi perdamaian di masyarakat.

“Ilmu yang disampaikan dalam bimtek ini tidak murah, karena dapat menambah kader-kader yang bisa menangani konflik dan pepecahan yang ada di Kalsel,” ujarnya

Sementara Gubernur dalam sambutan yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Sekdaprov Kalsel Heriansyah, peserta bimtek agar tidak lengah dalam menjaga persatuan yang ada di Kalimantan Selatan.

“Kalsel senantiasa dalam kondisi aman, kondusif dan dinamis dalam bingkai kebersamaan. Namun kita tidak boleh lalai, di perlukan upaya berkelanjutan agar kedamaian ini dapat terus terbina dengan baik,” tambahnya (ykw/dra)

Tinggalkan Balasan

Close