AdvertorialPemprov Kalsel

Juara 3, Bekantan Menjadi Magnet Media Massa di Eropa

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Bekantan menjadi magnet media massa Eropa setelah dikeikutsertakan Kalsel dalam Matka Nordic Travel Fair 2019 pada 17-20 Januari lalu di Helsinki, Finlandia.`

Ini diungkapkan Duta Besar RI untuk Republik Finlandia merangkap Republik Estonia, Wiwiek Setyawati Firman, dalam kunjungannya ke Kalsel, saat makan malam di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Selasa (12/3/2019).

Hewan unik yang memiliki nama ilmiah nasalis larvatus itu membawa Kalimantan Selatan berhasil menjadi juara 3 dalam kategori maskot terbaik di promosi pariwisata terbesar di kawasan Eropa Utara, termasuk Pasar Nordic, Baltik dan Rusia tersebut.

“Menjadi juara ketiga dari 85 peserta di pameran itu menunjukkan terdapat potensi yang sangat kuat terhadap budaya, wisata dan kuatnya respon positif dari pasar Nordic dan Baltik,” jelas Wiwiek Setyawati.

Dalam kunjungannya ke Kalsel, Wiwiek mengajak beberapa media massa cetak, televisi, radio dari Finlandia dan Estonia untuk melihat dan meliput secara langsung wisata alam, wisata budaya dan potensi investasi di Kalsel. Sebab menurutnya, kekuatan pena lebih efektif dibandingkan senjata dalam mempengaruhi orang.

Sementara Sekdaprov Kalsel Abdul Haris Makki, mewakili Gubernur, berharap kunjungan membuahkan kerjasama di sektor pariwisata, investasi dan perdagangan.

“Ini merupakan buah dari komunikasi intens dan kelanjutan kita ke Finlandia. Diharapkan dengan mereka melihat alam Kalsel, budaya dan segala potensinya, bisa terjadi MOU business to business,” jelasnya (ykw/dra)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close