Baznas

Garuda Indonesia Banjarmasin Jalin Kerja Sama dengan Pemprov Kalsel, Ini yang Diharapkan Sekdaprov

  • Bagikan

BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Garuda Indonesia Banjarmasin, Kamis (25/1) lalu. Sebelumnya, General Manager Garuda Indonesia Banjarmasin telah terlebih dahulu menandatangi perjanjian dengan Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor. Kemudian, dilanjutkan ke jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yang dalam hal ini diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi, Drs. Abdul Haris.

General Manager Garuda Indonesia Banjarmasin, Eny Nurcahyani, mengatakan sangat berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan.

“Kami Garuda Indonesia Banjarmasin mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada kami. Hingga sekarang kami sudah melayani atau sudah menerbangkan pesawat kami sebanyak enam kali dalam seminggu untuk rute Jakarta dan setiap hari untuk rute Balikpapan. Mudah-mudahan rencana di tahun 2018 ini, Garuda Indonesia akan membuka rute-rute lain yang sebelumnya sudah pernah diterbangi namun terpaksa harus ditutup,” ujarnya.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Drs. Abdul Haris dalam sambutannya mengatakan pihaknya berserta jajaran pemerintahan sangat berbahagia bisa menandatangani perjanjian ini.

“Tentu ini merupakan sejarah bagi Pemerintah Kalimantan Selatan dalam rangka meningkakan upaya-upaya dalam bidang usaha transportasi yang digunakan oleh para pejabat pemerintahan yang digunakan untuk perjalanan dinas ke luar daerah. Tentu tingginya jumlah penumpang angkutan udara membuat bisnis jasa angkutan udara berkembang cukup baik,” ucapnya.

Drs. Abdul Haris menambahkan, kecenderungan masyarakat untuk memilih angkutan udara dengan harga yang bisa dibilang tidak terlalu jauh berbeda dengan sarana transportasi lainnya dan dengan waktu tempuh yang cukup efisien.

“Oleh sebab itu, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus mengawal dan mendorong penyelesaian pengembangan Bandara Syamsudin Noor. Hal ini dilakukan semata-mata karena kepentingan masyarakat sehingga pelayanan angkutan udara di Kalimantan Selatan semakin lebih baik. Tujuan kerjasama ini tentu untuk memudahkan para jajaran pemerintahan yang menggunakan sarana transportasi udara untuk perjalanan dinas. Tentu ini bukan upaya untuk bermaksud meniadakan perusahaan penerbangan lainnya, tetapi ini adalah soal bagaimana kita melakukan pembenahan-pembenahan dalam bidang jasa trasnportasi udara,” imbuhnya.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerja sama oleh Sekdaprov dan GM Garuda Indonesia Banjarmasin dan penyerahan kenang-kenangan. Lalu acara terakhir adalah tanya jawab oleh tim marketing Garuda Indonesia Banjarmasin dan para tamu undangan.(ana)

  • Bagikan