Kalimantan Timur

Gagal di Jalur BL, Siswa Bisa Daftar Lewat Jalur Prestasi

BALIKPAPAN, KORANBANJAR.NET –  Pemerintah Kota Balikpapan mengingatkan agar siswa SMP dan SMA yang telah diterima melalui program Bina Lingkungan (BL) mapun Sistem Zonasi PPDB agar mendaftar kembali.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan Muhaimin. Pasalnya, pendaftaran untuk jalur zonasi dan jalur zonasi atau BL sudah ditutup pada Kamis (5/7) untuk ajaran baru tahun ini.

Sementara bagi siswa yang belum diterima masih ada kesempatan mendaftar melalui jalur regular yaitu lintas zonasi, luar kota, keluarga miskin dan jalur prestasi. Karena dimulai Jumat (06/07)

“Diingatkan kepada peserta untuk segera melakukan daftar ulang karena jalur zonasi sudah berakhir. Yang tidak diterima pada jalur Zonasi Ring 1 untuk tingkat RT dan Ruang Zona atau tingkat kelurahan, bisa coba pada jalur luar kota, jalur gakin dan jalur luntas zona,” kata Muhaimin.

BACA JUGA  Pencanangan Zona Bebas Korupsi Ditandai Heningan Cipta untuk 2 Pegawai Pajak yang Terbunuh

“Alhamdulillah, sampai hari ini masih berjalan lancer (PPDB). Tidak ada gangguan jaringan, tidak ada gangguan server. Memang agak sibuk hanya di hari pertama. Setelah itu mereka sudah kembali ke rumah dan cukup memantau fluktuasi nilai atau ranking pembobotan melalui komputer yang tersambung internet,”

Muhaimin men jelaskan, untuk rombel (rombongan belajar) masing-masing sekolah memang berbeda seperti di sekolah favorite SMP negeri 1 yang memiliki 10 rombel dan satu rolmbel; 32 siswa atau satu sekolah 320 siswa yang diterima pada PPDB tahun ini.

“Sedangkan di SMP Negeri 11 menerima sebelas rombel dan ada juga yang cuma menerima empat rombel seperti di SMPN 16,” ujarnya.

BACA JUGA  Kalah Dikandang, Pelatih Persiba tak Ingin Cari Alasan

Sedangkan untuk PPDB di MTS Negeri 1 untuk jalur regular dalam satu hari jumlah calon siswa yang mendaftar mencapai 300 lebih peserta. setelah peserta melakukan pendaftaran calon siswa di tes untuk baca Al Quran.(sya/sir)

 

Tags
Menampilkan lebih banyak

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close