FPTI Banjar Gondol Piala Juara Umum Kejurprov Panjat Tebing Kelompok Umur  

  • Bagikan
Atket panjat tebing kelompok umur Kabupaten Banjar meraih juara umum. (foto: ist)
Atket panjat tebing kelompok umur Kabupaten Banjar meraih juara umum. (foto: ist)

Keceriaan terpancar sempurna dari semua atlet dan official tim panjat tebing Kabupaten Banjar, setelah sukses meraih 7 medali emas. Tiga medali perak dan enam medali perunggu. Dengan total perolehan 16 medali tersebut cukup membuat tim Kabupaten Banjar meraih Juara Umum.

BANJAR, koranbanjar.net – Prestasi Juara Umum diraih pada Kejuaraan Provinsi Kelompok Umur (Kejurprov KU) Panjat Tebing Kalimantan Selatan di Venue Wall Climbing FPTI Tanah Laut, Taman Kijang Mas, Pelaihari, yang diselenggarakan Pengprov FPTI Kalsel sejak 26 sampai 31 Oktober 2021.

Sejak awal kejuaraan memang atlet Kabupaten Banjar sudah memimpin klasemen juara. Dari 9 atlet yang berlaga hanya 1 orang yang belum beruntung merasakan podium, yakni Indera Kurniyawan.

Sekum FPTI Banjar, Syawli Syahri menjelaskan, Indera memang baru bergabung dalam tim, dan Kejurprov kali ini merupakan kompetisi perdana bagi Indera, namun nanti setelah ini Indera akan digembleng lagi untuk persiapan Porprov XI tahun 2022 di Kandangan, HSS.

Selain itu, Kejurprov ini juga merupakan ajang pembuktian bahwa pembinaan olahraga panjat tebing di Kabupaten Banjar memang berjalan dengan baik, pungkas Syawli yang juga menjabat sebagai Kabid Pemuda di Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar.

Apalagi nanti di tanggal 6-7 Nopember 2021, FPTI Kabupaten Banjar bekerjasama dengan Dispora Kabupaten Banjar akan melaksanakan Kejuaraan Pelajar Daerah Cabor Panjat Tebing.

“Jadi diharapkan akan banyak lagi terjaring calon atlet panjat tebing yang akan dilatih lebih intensif guna menghadapi Porprov. Semoga tradisi panjat tebing sebagai penyumbang medali terbanyak akan tetap lestari,” tambah Syawli.

Sementara itu di tempat terpisah, Ketua Umum FPTI Banjar, dr. Gusti Rifansyah, Sp.JP mengungkapkan rasa syukur yang tidak terhingga atas prestasi yang luar biasa spektakuler ini. Dan juga berterima kasih atas kerja keras rekan-rekan pengurus FPTI Banjar, tim pelatih dan atlet panjat tebing Kabupaten Banjar, sehingga prestasi ini bisa diraih bersama-sama.

“Semoga prestasi maksimal insan panjat tebing Kabupaten Banjar ini dapat menjadi perhatian pemerintah daerah dan ke depannya akan lebih banyak lagi prestasi yang bisa diraih guna mengharum maniskan nama Kabupaten Banjar di kancah olahraga panjat tebing baik di ajang regional maupun nasional,” tutupnya.(humas)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *