oleh

Forum Konsultasi Publik Adalah Representatif Masyarakat Banjarbaru

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Untuk mendengar aspirasi dari masyarakat, Pemerintah Kota Banjarbaru mengadakan kegiatan Forum Konsultasi Publik tingkat Kota Banjarbaru Tahun 2018, Selasa (17/07) lalu yang dilaksanakan di Gedung Bina Satria, Banjarbaru. Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Banjarbaru, Ketua DPRD Kota Banjarbaru, SKPD terkait dan perwakilan masyarakat seperti para Ketua RT, Ketua RW dan Lurah se Kota Banjarbaru.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Agus Palupi melaporkan bahwa kegiatan betujuan untuk tanya jawab dan penyampaian opini secara partisipatif antara penyelenggara layanan (SKPD terkait) dan publik.

“Juga bertujuan untuk mewujudkan pelayanan yang berkarakter di Kota Banjarbaru,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani menyampaikan bahwa tujuannya membawa ketiga kepala SKPD yaitu, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Kepala Rumah Sakit Daerah Idaman Banjarbaru adalah untuk berdiskusi dan berdialog tentang sejauh mana pelayanan di 3 SKPD tersebut.

“Sehingga hasil diskusi Insya Allah nanti bisa kita buat menjadi komitmen dan sebagaimana komitmen kami,” ucapnya.

Nadjmi juga menyampaikan bahwa kita harus bersyukur karena Banjarbaru sekarang dalam jalan pas dalam hal pembangunan dan ekonomi. “Kita bersyukur saat ini di kota kita, pertumbuhan ekonomi kita paling tinggi di Kalsel,” tuturnya.

Ini karena, lanjut Nadjmi, faktor pergerakan ekonomi kita terus tumbuh. Orang datang untuk berinvestasi di kota kita, dan masyarakatnya sangat bagus menerima tamu. Itulah yang membuat ekonomi kita terus tumbuh.

“Perlu diketahui bahwa yang hadir di sini adalah Ketua Forum RT dan RW, Ketua LPM dan tokoh-tokoh masyarakat ini merupakan representatif dari masyarakat Banjarbaru. Supaya apa yang telah kami kerjakan juga sebagai bentuk pertanggungjawaban kita laporkan setiap progres pembangunan,” jelasnya.

Setelah itu, Nadjmi memaparkan materi tentang pembangunan di Kota Banjarbaru secara rinci sebagai pembuka forum diskusi ini.(ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: