Kalsel  

Forum Komunikasi Komisaris Bank Daerah Wilayah Tengah Silaturahmi di Banjarmasin

Forum Komunikasi Dewan Komisaris Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (FKDK BPSDI) Wilayah Tengah, melakukan pertemuan dan serangkaian kegiatan di Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan pada tanggal 7 – 9 Juni 2024. (Sumber Foto: Adpim Setdaprov Kalsel/koranbanjar.net)

Forum Komunikasi Dewan Komisaris Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (FKDK BPSDI) Wilayah Tengah, melakukan pertemuan dan serangkaian kegiatan di Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan pada tanggal 7 – 9 Juni 2024.

BANJARMASIN,koranbanjar.net – Rombongan pun diundang dalam acara welcome dinner, Sabtu (07/06/2024) di Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman Birin hadir diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Kemasyarakatan Agus Dian Nur.

Paman Birin mengajak forum ini selama di Kalsel, menyempatkan diri melihat dan menikmati keindahan dan keunikan berbagai sajian seni kuliner dan destinasi wisata yang ada.

Selain keunikan menyaksikan pasar terapung untuk berbelanja makanan khas Kalsel, pengunjung yang datang ke Kalsel bisa menikmati wisata alam atau suasana pegunungan seperti di Desa Kiram Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar.

Paman Birin juga berharap pertemuan ini menjadi ajang untuk saling berbagi wawasan dan pengalaman serta merumuskan strategi dalam memperkuat peran Bank Pembangunan Daerah sebagai penggerak pembangunan ekonomi di wilayah masing-masing.

Disebutkan, Paman Birin menghargai peran strategis bank membangun daerah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi setempat. Setiap daerah tentu memiliki memiliki optimalkan termasuk di Kalsel.

“Semoga acara ini memberikan manfaat bagi kita semua dan memperkuat hubungan kerjasama yang baik antara seluruh Bank Pembangunan Daerah di Indonesia khususnya Indonesia wilayah Tengah,” ujar Paman Birin.

Plt Ketum FKDK BPSDI Didi Haryono dalam sambutannya mengatakan, ada alasan memilih Kalsel sebagai lokasi kegiatan, karena provinsi ini punya lokasi strategis dan SDM melimpah, ditambah jumlah UKMK mencapai 3.900
unit di bawah binaan pemerintah daerah. Pihaknya mendukung Banjarmasin Kalsel untuk tahu lebih banyak kekhasan daerah ini.

“Kami atas nama teman-teman mengapresiasi hal-hal apa yang sudah disiapkan Bank Kalsel,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Bank Kalsel, Fahrudin dalam sambutannya, menyampaikan terimakasih atas kepercayaan FKDK BPSDI menjadikan Kalsel sebagai tuan rumah kegiatan tahun ini.

Plt Koordinator FKDK BPSDI Wilayah Tengah, Hatmansyah menyampaikan apresiasi atas partisipasi anggota FKDK BPSDI
Seminar nasional dan rapat kerja di wilayah adalah agenda penting untuk tukar informasi yang akhirnya diharapkan terjalin sinergi yang lebih erat lain.

Pertemuan atau welcome dinner ini ujar Hatmansyah yang menjabat Komisaris Utama Bank Kalsel ini, juga dimaksudkan mengenalkan tradisi, budaya, wisata, kuliner, dan sebagainya dari Provinsi Kalsel.

Disebutkan, FKDK BPSDI se-Indonesia dan bagi dalam tiga wilayah, yakni zona terdapat 9 BPD, zona tengah yakni pulau Jawa dan Kalimantan sebanyak 10 bank, dan di zona timur terdapat 8 anggota, total tergabung 27 komisaris BPD.

Kehadiran para anggota FKDK BPSDI di Provinsi Kalsel, selain pertemuan anggota, juga melaksanakan seminar nasional dan rapat kerja di wilayah terkait sebagai agenda pokok. (adpim/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *