BNN

Fasilitas Umum Jembatan Baja di Sungai Arfat Karang Intan Segera Rampung

  • Bagikan
Fasilitas Umum, Jembatan Baja di Karang Intan Kabupaten Banjar. (foto: dairobi)
Fasilitas Umum, Jembatan Baja di Karang Intan Kabupaten Banjar. (foto: dairobi)

Masyarakat Desa Sungai Arfat dan sekitarnya di Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar tidak lama lagi akan menikmati fasilitas umum yang sangat menunjang ekonomi rakyat. Pasalnya, pembangunan fasilitas umum berupa jembatan baja sepanjang sekitar 90 meter di desa setempat tidak lama rampung.

BANJAR, koranbanjar.net – Pembangunan fasilitas umum, jembatan baja di Desa Sungai Arfat, Kecamatan Karang Intan mulai dilaksanakan sejak April 2021. Fasilitas umum ini ditargetkan selesai pada November 2021 mendatang.

Menurut salah seorang kontraktor pelaksana, Ahmad Rafii kepada koranbanjar.net, Jum’at (24/9/2021), sekarang ini pembangunan fasilitas umum tersebut sudah memasuki tahap pemasangan ereksen yang mencapai sudah 95 persen.

“Sekarang tinggal pemasangan karet. Walaupun pemasangan baja sudah hampir finishing, namun pengecoran masih tahap pengerjaan. Panjang jembatan ini keseluruhan 90 meter, jika dihitung ereksen (baja) nya saja hanya 60 meter. Jembatan jalan tol ini tembus ke jalan tol Trikora.

Informasi ini di dapat dari salah satu kontraktor yang berada di lokasi yang bernama Ahmad rafii.

Fasilitas umum berupa jembatan baja tersebut tentunya akan sangat membantu masyarakat setempaat, khususnya dalam meninkatkan ekonomi kerakyatan, seperti distribusi hasil kebun, perikanan dan pertanian.(mj43/sir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 − two =