BNN

Faktor Mobilitas Tinggi, Legislatif Banjarbaru Harapkan Pemko Punya Terobosan

  • Bagikan
Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah (tengah) didampingi anggota DPRD lainnya, Selasa (7/9/2021). (Foto:Ari/koranbanjar.net)

Mobilitas tinggi menjadi faktor diperpanjangnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Banjarbaru. Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah, berharap pemerintah miliki terobosan agar mobilitas yang tinggi bisa berkurang.

BANJARBARU,koranbanjar.net – Hal mobilitas tinggi itu diungkapkan Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin seusai Rapat Paripurna Selasa (7/9/2021). Lantas, direspon Fadliansyah.

Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah mengatakan, mobilitas tinggi yang terjadi di Kota Banjarbaru, karena jadi wilayah jalur perlintasan.

“Harus ada terobosan supaya mobilitas bisa berkurang. Juga diperketat pemeriksaan, agar semakin terbatas otomatis males bergerak. Ini agar masyarakat sadar,” jelasnya.

Juga, faktor angka kematian yang tinggi karena Covid 19, jadi diperpanjangnya PPKM Level 4.

“Langkahnya, selalu perhatikan warga yang isoman. Bila parah, ambil langkah cepat dan lakukan rujukan langsung ke rumah sakit. Usahakan respek lebih cepat,” ungkapnya.

Politisi dari Partai Gerindra ini mengharapkan kepada pemerintah harus lebih ekstra menghadapi persoalan mobilitas, angka kematian, serta warga yang isoman.

“Jangan sampai warga yang isoman di rumah tak diperhatikan. Maka itu, harus lebih intensif pantau warga isoman. Yang penting, Puskesmas harus memantau setiap warga isoman tiap kelurahan,” tutupnya. (maf/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − 5 =