Baznas

Fakta Baru Pembunuhan Banjarbaru, Korban Berparas “Wanita” Dihabisi Saat Mau Tidur

  • Bagikan
Korban pembunuhan di Kota Banjarbaru, Masdiansyah (30) dengan wajah yang mirip seorang wanita. (foto: humas Polres Banjarbaru)
Korban pembunuhan di Kota Banjarbaru, Masdiansyah (30) dengan wajah yang mirip seorang wanita. (foto: humas Polres Banjarbaru)

Fakta baru telah terungkap dari kasus pembunuhan di kamar kos Jalan Ahmad Yani Km 36, Gang Purnawirawan, Kelurahan Komet, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kota Banjarbaru. Pelaku, Wardani alias Dani AL (22) dan korban,  Masdiansyah (30), merupakan pasangan sesama jenis (LGBT). Pelaku cemburu dengan korban yang memiliki paras mirip wanita, telah menjalin hubungan khusus dengan pria lain.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Korban pembunuhan, Masdiansyah (30) alias Maya, warga Kelurahan Telang RT 1/ RW 1, Kecamatan Batang Alai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, belakangan diketahui memang memiliki paras mirip wanita. Hal itu membuat pelaku cukup tergila-gila. Pengakuan pelaku dengan pihak kepolisian, dia melakukan aksi pembunuhan lantaran cemburu bahwa pasangannya tersebut telah memiliki hubungan spesial dengan pria lain.

Kapolres Banjarbaru, AKBP Doni Hadi Santoso melalui Kasubbag Humas Polres Banjarbaru, AKP Tajudin Noor membenarkan bahwa, pelaku melakukan pembunuhan dikarenakan cemburu terhadap korban, karena memiliki pasangan pria lain.

Pelaku Wardani Said alias Dani AL mengakui perbuatannya telah melakukan pembunuhan dan mengambil barang-barang milik korban berupa, satu buah handphone merek Vivo Y12S, kunci kost milik korban dan satu unit mobil merek Honda Brio.

Pelaku melakukan aksinya saat korban sedang berbaring hendak tidur, kemudian pelaku langsung menusuk korban dengan menggunakan pisau pada bagian leher sebanyak 2 kali, tepatnya pada bagian leher sebelah kanan dan kiri. Setelah itu korban sempat berontak, kemudian pelaku langsung mengikat leher korban dengan kain kuning yang dibawa pelaku hingga korban meninggal dunia.

“Setelah melakukan aksinya, pelaku langsung mengunci pintu kos korban, dan membawa mobil milik korban ke Kandangan,” ujar Tajudin Noor.

Tersangka pembunuhan di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan yang berhasil diamankan Polresta Banjarbaru, Kalimantan Selatan. (foto: Habar Kalimantan)
Tersangka pembunuhan di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan yang berhasil diamankan Polresta Banjarbaru, Kalimantan Selatan. (foto: Habar Kalimantan)

Tim Gabungan langsung bergerak cepat saat mendapatkan informasi bahwa pelaku melarikan diri ke Kandangan. Selanjutnya, tim melakukan pengejaran dan kordinasi dengan unit Buser Polres Hulu Sungai Selatan, setelah itu tim gabungan melakukan perburuan di sekitar Jl Pahlawan, depan SDN 1 Kandangan.

Tak lama kemudian, tim berhasil menemukan mobil korban yang terparkir di dalam halaman SD, namun saat itu tim gabungan belum melihat keberadaan pelaku.

Tim gabungan menyebar di sekitar mobil yang terparkir di halaman SD tersebut, pada Selasa, (08/06/2021) sekitar pukul 06.00 WITA. Polisi melihat ada seseorang yang berdiri di dekat SDN 1 Kandangan, kemudian laki-laki tersebut berjalan kaki.

Melihat gerak-gerik laki-laki itu, tim langsung melakukan penangkapan dan setelah menggeledah, tim berhasil menemukan 1 handphone milik korban, 1 kunci kos, kunci kontak mobil serta 1 buah pisau yang digunakan pelaku untuk menusuk korban.

Selanjutnya pelaku beserta barang bukti telah dibawa ke Mapolres Banjarbaru untuk proses hukum lebih lanjut.(mj-37/sir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *