Berita Utama

Even “Millenial Student Writter”, Menulis di Alam Terbuka, SERU

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – Even Millenial Student Writter yang digelar Koran Banjar EO bersama Lareca Research and Education, di Pian Food and Bavarege dan Taman Pinus, Kelurahan Guntung Payung, Kota Banjarbaru, Sabtu (22/12/2018), berlangsung seru.

Bagaimana tidak? Peserta yang didominasi generasi millenial diajak untuk mengikuti teori pelatihan menulis di VIP Room Pian Food, disambung dengan praktik dan diskusi di Taman Pinus, diskusi serta lomba menulis.

Menulis di alam terbuka
Menulis di alam terbuka

Tak hanya itu, mereka juga dapat sesukanya berselfie di alam terbuka Taman Pinus dengan berbagai pose.

Mereka juga diajarkan cara menulis sebagai jurnalisti dan pemahaman jurnalistik dasar. Materi pelatihan langsung diberikan Pimpinan Umum Koran Banjar Denny Setiawan dan Redaktur Pelaksana Donny Irwan.

Dalam penyampaian materi, banyak pemaparan mengenai kaidah jurnalistik seperti 5W+1H dan pengambilan angel atau tema dalam penulisan media.

“Para pelajar kita berikan pemahaman mengenai kaidah penulisan jurnalistik dan bagaimana menjadi seorang jurnalis,” ucap Denny.

Seteleh memberikan pemahaman, para perserta ditantang untuk membuat sebuah karya jurnalistik berupa berita dari pengalaman pribadi atau menangkap kondisi sekitar.

“Peserta langsung ditantang membuat satu berita. Tapi tetap diberikan tema atau arahan untuk membuat berita,” katanya.

Pelatihan itu sendiri diungkapkan Denny Setiawan, tidak hanya sebataa itu saja. Tapi akan terus berlanjut ke depan hingga membentuk Komunitas Millenial yang kreatif.

Iswi Yati Rahayu sebagai Ketua Yayasan Lareca Mandiri sangat mengapresiasi atas program yang diselenggarakan Koran Banjar.

“Kalau kita melihat even ini sangat konstruktif. Sebagai literasi untuk lembaga-lembaga dan umum. Selain itu, dengan adanya program ini kita mendorong penulis lokal. Ini bisa mengekspor SDM, pariwisata di Kalsel hingga seluruh Kalimantan dan juga mendunia,” ungkapnya.(maf/sir)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close