Empat Ribu Dosis Vaksin untuk Masyarakat Kotabaru

  • Bagikan
Vaksinasi massal oleh BPP HIPMI dan Kadin Indonesia di Kotabaru, Rabu (29/9/2021). (Foto: icah/koranbanjar.net)

Arahan dan perintah Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Badan Pimpinan Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) kerjasama Kadin Indonesia melaksanakan  vaksinasi massal untuk masyarakat Kotabaru dengan empat ribu dosis vaksin, mengangkat tema”Vaksin Aman Masyarakat Sehat.”

KOTABARU,koranbanjar.net – Pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan selama tiga hari di Aula SMP Negeri 1 Kabupaten Kotabaru, didukung juga PT Enam Sembilan Batulicin.

Vaksinasi berlangsung selama tiga hari, ditargetkan 4000 dosis vaksin berjenis Moderna untuk masyarakat di Kabupaten Kotabaru.

Ketua Umum BPP HIPMI yang juga Wakil Ketua Kadin Indonesia Bidang ESDM, Mardani H Maming mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini sesuai arahan dan perintah Presiden Jokowi kepada pengusaha.

Pengusaha ditekankan juga harus ikut dalam berkontribusi dengan percepatan pelaksanaan vaksinasi di Indonesia.

“Untuk itu, bagian HIPMI dan Kadin Indonesia diperintahkan untuk turun ke seluruh Indonesia dan seluruh provinsi. Sekarang sudah melaksanakan hampir seluruh provinsi dan salah satunya adalah Kalimantan Selatan,” terang Mardani H Maming, Rabu (29/9/2021).

Bahkan, sambung Mardani. selaku orang banua tempat kelahiran di Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru, ia yakin dengan acara vaksin di Tanah Bumbu maupun Kotabaru dapat menambah imun tubuh masyarakat.

“Mudah-mudahan cepat membantu imun tubuh masyarakat agar terhindar dari Covid 19. Apabila terkena virus tentu tudak terlalu parah, sebab kita sudah divaksin, dan khususnya masyarakat Kotabaru secara cepat melaksanakan dan bisa beraktifitas kembali normal,”pungkasnya.

Vaksinasi massal merupakan program nasional HIPMI dan Kadin Indonesia, meningkatkan imun masyarakat dan minimalisir pemaparan covid-19. (cah/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *