Empat Desa yang Pertama Pleno di Kecamatan Martapura

Hari ini (19/2/2024) tahapan pelaksanaan pleno tingkat kecamatan dilaksanakan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Martapura. (Sumber Foto: Saukani/Koranbanjar.net)

Usai pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 pada 14 Februari, hari ini (19/2/2024) tahapan pelaksanaan pleno tingkat kecamatan dilaksanakan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Martapura.

BANJAR, koranbanjar.net Tahapan pleno tingkat kecamatan di Kabupaten Banjar telah dimulai sejak Minggu (18/2/2024), sedangkan Kecamatan Martapura sebagai Dapil Kabupaten Banjar 1 dilaksanakan pada hari ini dengan menjadwalkan untuk 2 panel 4 desa.

Sebanyak 4 desa terdiri dari Desa Tambak Baru, Tambak Baru Ilir, Tunggul Irang dan Tunggul Irang Ulu.

PPK Martapura mengagendakan tahapan pleno dari tanggal 19 Februari sampai 29 Februari ke depan untuk 26 desa/kelurahan dengan 4 panel.

Dari pantauan koranbanjar.net tahapan pleno saat ini masih berjalan lancar dan tidak ditemukan kendala.

Hal senada juga disampaikan oleh Reza Apriyandi selaku Divisi Teknis PPK Martapura.

“Di perdana tahapan pleno ini berjalan lancar, tidak ada kendala maupun permasalahan saat pleno,” katanya.

Hari ini ada 2 panel dan 4 desa di jadwalkan saat ini masih ada 1 desa yaitu Tambak Baru Ilir yang belum di plenokan karena menunggu selesai dari desa lain.

Terkait informasi adanya instruksi dari KPU RI bahwa tahapan pleno ditunda di seluruh indonesia, karena KPU RI masih memperbaiki hasil penghitungan dari Sirekap yang mengalami kesalahan pemasukan data oleh KPPS sebelumnya,

Reza mengatakan memang benar sudah mendapatkan informasi tersebut,namun secara laporan resmi, pihak PPK Martapura belum mendapatkan instruksi tersebut.

“Jadi tahapan pleno ini sesuai teknis tetap kami laksanakan sampai mendapatkan laporan maupun instruksi yang resmi nanti,” tutupnya. (kan/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *