oleh

EBR Galang Dana untuk Bantu Korban Kebakaran Pengaron

BANJAR, KORANBANJAR.NET – Hasil penggalangan dana selama 3 hari yang dilakukan oleh EBR (Emergency Banjar Response) untuk korban musibah kebakaran di Kecamatan Pengaron dilaksanakan pada hari Rabu (05/09).

Sekitar satu minggu yang lalu, Jalan Tunggul Nangka, Desa Pengaron RT 02, Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar diamuk si jago merah dan mengakibatkan 8 rumah warga hangus terbakar dan 2 rumah rusak ringan.

Meski tidak ada korban jiwa, namun akibatnya 11 kepala keluarga harus kehilangan tempat tinggalnya. Tentu musibah ini membuat prihatin para relawan EBR terhadap korban yang terkena musibah kebakaran tersebut.

EBR memanfaatkan jalan di Simpang Empat Lampu Lalu Lintas Sekumpul, untuk melakukan penggalangan dana dan didapatkan hasil sebesar Rp18.270.400 dalam waktu 3 hari.

EBR didampingi oleh Kasat Lantas Polres Banjar AKP Indra A.P. Putra dan Kapolsek Pengaron, menyerahkan bantuan di tempat lokasi kebakaran berupa uang tunai sebesar Rp18.270.400 serta 28 bantal baru dan juga pakaian layak pakai kepada korban, yang juga dihadiri oleh Ketua RT setempat.

“Harapan kami, hasil giat yang telah diserahkan bisa bermanfaat serta meringankan beban mereka, semoga mereka diberi kesabaran dan ketabahan,” ujar Bunda Hilmah anggota EBR saat dikonfirmasi koranbanjar.net

“Kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada para pengguna jalan yang sudah menyisihkan sebagian rezekinya, dan juga terimakasih kepada BPK DM, BPK Ranjau, serta Kasat Lantas Polres Banjar dan Polsek Pengaron, yang mana sudah turut membantu melancarkan serta mendukung kegiatan ini,” tutupnya.(ahm/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: