oleh

E-Sport Banjar Resmi Dibentuk

-Banjar-1.070 views

E-Sport atau olahraga elektronik Kabupaten Banjar secara resmi dibentuk. Kegiatan ini, telah di SK-kan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel).

BANJAR, koranbanjar.net – Peresmian dilaksanakan, di Sekretariat E-Sport L.H Cafe, Desa Indarasari, Kecamatan Martapura, kabupaten Banjar, Jumat (16/10/2020) malam.

Ketua Cabang E-Sport Kabupaten Banjar Ade Diliyanto Sorembo Timorr mengatakan, peresmian ini terdiri dari 20 pengurus dan satu pembina.

“Kepengurusan ini, melibatkan dewan pembina dari pemerintah. Kita nanti akan bekerja sama, dengan pihak keamanan dan kawan jurnalis untuk saling menjaga,” ujar Ade.

Ia menjelaskan, akan membina para atlet agar memiliki potensi berkembang lebih baik. Permainan yang diunggulkan di Kabupaten Banjar kini, yaitu Free Fire.

“Untuk permainan PUBG, masih dalam tahap penyeleksian. Siapa yang layak, untuk menjadi perwakilan Kabupaten Banjar,” ucapnya.

Kata dia, semua permainan akan dimainkan. Mulai permainan zaman dulu hingga PC, PS, dan android.

“Pembinaannya akan kami buatkan jadwal setiap atlit. Di luar itu, kami akan mentoring masing-masing pengurus. Harus mengetahui, alamat rumah anak yang dibina. Jika ada keluhan dari orang tua, diterima,” tuturnya.

Ia berharap, bisa bekerja sama dengan sekolah untuk membentuk ekstrakurikuler E-Sport. (MJ-032/YKW)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: