oleh

Dukung Reformasi Birokrasi, Sekolah Gelar Tes Urine Bagi Para PNS

Banjarbaru, – Demi mendukung pelaksanaan reformasi Birokrasi bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS), SMK-PP Negeri Banjarbaru menggelar tes urin sebagai salah satu syarat untuk memenuhi unsur diatas pada Selasa, (29/10)/2019).

Pelaksanaan tes urin yang dilakukan di Ruang Rapat SMK-PP N Banjarbaru ini, wajib diikuti oleh semua PNS yang ada d SMK-PP N Banjarbaru. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Tes Urin ini langsung dihadiri oleh kepala BNN Kota Banjarbaru AKBP Sugito, yang kali ini di sambut serta di dampingi oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMK-PP N Banjarbaru, Airin Nurmarita dalam pembukaan tes urin tersebut.

Proses tes urin kali ini diawali dengan pengisian kuisioner, dilanjutkan mengisi data pribadi kemudian dilanjutkan dengan penjelasan dari Kepala BNN Kota Banjarbaru, setelahnya dilanjutkan dengan pengambilan sampel urin pegawai.

Pada proses tes urin ini dilakukan dengan pengawasan dari tim BNN Kota Banjarbaru, mereka mengawal dari awal tes sampai sampel urin itu di serahkan ke pihak BNN Kota Banjarbaru, sehingga kualitas dan netrallisasi sampel benar-benar terjaga.

Salah satu dokter penguji dari BNN Kota Banjarbaru, Dr. Daryl Alfitri mengatakan, ada 6 parameter dalam pengujian sampel yaitu, Amphetamine (AMP), Metamphitamine ( MET), Cocaine (COC), Ganja (THC), Benzoat dan Morphine (MOP).

“Nantinya secara hasil secara resmi sekitar 3 sd 4 hari lagi kami serahkan, lalu untuk hasilnya sebenarnya 15 menit sudah bisa diketahui”, Ujarnya Dokter dari BNN Kota Banjarbaru ini.(wd/maf)

Komentar

Jangan Lewatkan