oleh

Tapak Tilas, Andin Kelilingi Kampung Halaman, Begini Reaksi Warga

MARTAPURA, koranbanjar.net – Sejak menyatakan diri maju sebagai bakal calon Bupati Banjar pada Pilkada 2020 mendatang, Andin Sofyanoor kian menjadi perhatian masyarakat Kabupaten Banjar. Tidak terkecuali bagi masyarakat se kampung halaman di Kelurahan Murung Keraton, Kecamatan Martapura Kota. Andin Sofyanoor bersama rombongan secara khusus meluangkan waktu menyapa warga Kelurahan Murung Keraton, Minggu, (27/10/2019) kemarin.

Usai shalat Ashar di Masjid Agung Al Karomah Martapura, Andin berjalan kaki menyapa teman, kerabat, keluarga serta penduduk Murung Keraton Martapura. Latar belakangnya sebagai pedagang di Pasar Martapura tentu saja menarik perhatian pedagang yang masih berjualan sore itu. Satu persatu, disapa, diajak bicara, bahkan bercengkerama mengingat masa-masa dulu sewaktu Andin masih menjadi anak kampung di Murung Keraton.

Kehadiran Andin sore di kampung tersebut sangat menyedot perhatian warga, bahkan ada sejumlah warga yang keluar rumah hanya sekadar ingin menyapa, kemudian menyampaikan doa dan secara spontan mengelu-elukan slogan yang diusung Andin Sofyanoor “Banjar Kembali Bersinar”.

Menunjukkan rumah yang pernah ditempati Andin.
Menunjukkan rumah yang pernah ditempati Andin.

“Mudah-mudahan kabul hajat pak Andin, Banjar Kembali Bersinar,” ungkap satu warga yang tengah membuka jendela rumah.

Tak hanya menyapa penduduk yang masih berada di dalam rumah, Andin juga menyapa warga yang sedang mandi dan bermain di sungai serta nongkrong di warung. “Inilah kampung halaman ulun, di sini ulun dibesarkan. Kalau mau tahu rumah ulun dulu, inilah rumah ulun, sekarang sudah ditempati keluarga,” ujar Andin seraya menunjukkan sebuah rumah di kampung tersebut.

Dia juga menjelaskan, hampir seluruh penduduk kampung Kelurahan Murung Keraton masih memiliki pertalian keluarga dengan dirinya. Tak heran, keinginannya maju sebagai Bakal Calon Bupati Banjar 2020 mendapat dukungan yang penuh dari warga setempat. Tidak hanya itu, warga Kelurahan Murung Keraton menyatakan siap ikut berjuang memenangkan Andin Sofyanoor untuk berkompetisi menjadi Calon Bupati Banjar 2020 mendatang.(sir) 

Komentar

Jangan Lewatkan