Dukun Tua “Goyang” Anak 15 Tahun Berkali-kali Dengan Ancaman Santet  

  • Bagikan
DUKUN - Pihak kepolisian mengamankan dukun tua yang telah melakukan persetubuhan dengan anak di bawah umur di Kalteng. (foto:borneo24/koranbanjar.net)

Bukannya semakin tua semakin rajin ibadah, seorang kakek berinisial S (64) yang diketahui berprofesi sebagai dukun tega “menggoyang” alias menyetubuhi seorang anak perempuan berusia 15 tahun berkali-kali di Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah. Dukun tua ini minta layani paksa, dengan ancaman santet.

MURUNG RAYA, koranbanjar.net – Dukun berusia senja telah menyetubuhi seorang perempuan berusia 15 tahun, terpaksa harus berurusan dengan pihak Polres Murung Raya. Pasalnya, orangtua korban tidak terima dengan tindakan itu, hingga melapor ke Polsek Murung untuk minta keadilan. Atas laporan itu, Polsek Murung langsung meringkus tersangka S pada 10 Februari 2021 lalu.

Berdasarkan pengakuan korban dan orangtuanya, dukun itu bisa melampiaskan nafsu bejatnya dengan cara mengancam santet terhadap korban dan orangtuanya. Awalnya, korban percaya dengan kemampuan supranatural pelaku, sehingga hanya bisa pasrah saat melayani hubungan layaknya suami istri.

“Korban diajak tersangka belajar ilmu agama, tetapi setelah berjalan, bukan ilmu agama yang diajarkan, melainkan ilmu santet. Setelah itu, korban tidak ingat lagi, karena pelaku menebar ancaman santet,” kata Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana, saat pers rilis di halaman Mapolsek Murung, Jumat (12/2).

Disampaikan Kapolres, pelaku mengakan kepada korban, jika tidak belajar ilmu santet korban akan disantet bersama keluarga dan orangtuanya. Kondisi ini dimanfaatkan tersangka untuk menyebutuhi korban berkali-kali.

“Tersangka menganjurkan hubungan badan kepada korban untuk membersihkan diri korban dengan pengaruh santet, sehingga korban mau melakukan,” ucap Kapolres.(B24/sir)

NEWS STORY
  • Bagikan