Tak Berkategori  

Duh, Gaji Honorer Belum Dibayar!

Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis mengungkapkan, pihaknya telah mencari tahu gonjang-ganjing yang akhir-akhir ini terjadi, akibat keterlambatan pembayaran gaji Tenaga Non Pegawai (TNP) atau honorer, serta status kontrak yang masih tanda tanya.

KOTABARU, koranbanjar.net – Informasi ini dia peroleh dari Plh Bupati Kotabaru, melalui SK kontrak yang ditanda tangani untuk Januari sampai Maret 2021.

Sebelumnya, ia sudah meminta untuk melakukan rapat kerja agar mengetahui duduk perkara tersebut. Hasilnya, masih berproses di masing-masing SKPD.

“Di sisi lain, karena ada perubahan sistem aplikasi baru di pemerintah daerah. Kemarin di awal bulan, memang ada kendala termasuk gaji,” ujarnya, Sabtu (3/4/2021).

Ia menjelaskan, sudah berangsur dan mulai pulih kembali. Sebab, aplikasi ini masih penyesuaian tapi tetap masih ada kendala. “Disampaikan kemarin dan kembali ke SIMDA dikawinkan dengan SIPD,” lanjutnya.

Kata dia, Plh bupati akan digantikan Pj Bupati. “Apakah Pj ini nanti berwenang menandatangani atau nanti menunggu bupati terpilih dilantik,” tanyanya.

Syairi berharap kepada eksekutif, jika memang bisa dilaksanakan oleh penjabat maka harus dilaksanakan secepatnya. Sebab, keterlambatan akan membuat kinerja terganggu.

Menurutnya, wacana pengangkatan P3K menggantikan TNP tentu kembali kepada kemampuan keuangan daerah.

Sejauh mana kemampuan keuangan daerah, akan disesuaikan nanti. “Tidak mungkin TNP ini dijadikan P3K secara serentak,” cetusnya. (cah/ykw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *