oleh

Dugaan Kasus Pencabulan, Wabup Tala Prihatin Kondisi Rumah Korban

PELAIHARI – Wakil Bupati Tanah Laut, Sukamta menyambangi korban pencabulan bocah berusia 3,5 tahun, Melati (nama samara, red) warga Desa Batakan Kecamatan Panyipatan Kabupaten Tanah Laut, Jum’at (2/1) sore tadi.

Sukamta yang datang untuk memberikan dukungan moral kepada korban dan keluarga korban berjanji akan memberikan perhatian dengan memerintahkan instansi terkait yaitu Seksi Pemenuhan Hak Anak Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tanah Laut, yang sehari sebelumnya lebih dulu datang membawa psikolog untuk berperan melakukan pendampingan khusus.

Sukamta juga memberikan santunan secara pribadi kepada orang tua korban untuk keperluan sehari-hari korban.

Kepada orang tua korban, Sukamta meminta agar tetap bersabar dan mempercayakan kepada pihak kepolisian untuk menangkap pelaku yang buron hampir 2 bulan sejak dilaporkan ke Mapolsek Panyipatan sehari setelah kejadian pencabulan pada 7 Desember 2018 lalu.

Tak hanya itu, prihatin dengan kondisi tempat tinggal korban bersama keluarganya digubuk berukuran tidak lebih dari 4 x 5 meter, Sukamta juga berjanji untuk memperbaiki agar menjadi hunian yang lebih layak melalui program bedah rumah Dinas Sosial.

“Saya sangat prihatin dengan kondisi tempat tinggal korban bersama keluarganya yang mana sudah kecil juga nyaris ambruk, nanti saya akan minta ke Dinas Sosial untuk memperbaiki agar lebih layak melalui program bedah rumah,” janjinya.

Orang tua korban berisial AM yang tampak terharu dengan kedatangan Wakil Bupati Tanah Laut, dengan mata berkaca-kaca tak henti-hentinya berterima kasih lantaran sudah diberikan dukungan moral serta bantuan santunan pribadi. AM juga mengaku sangat senang dengan rencana Wakil Bupati Tanah Laut untuk memperbaiki rumahnya menjadi lebih layak huni melalui program bedah rumah.

“Saya sangat terharu dengan Wakil Bupati Tanah Laut, Bapak Sukamta yang sudah menjenguk anak saya, apalagi rencananya beliau akan memperbaiki rumah saya bersama keluarga, saya sangat berterima kasih atas kebaikan beliau,” harunya.(pri)

Dari Rubrik Pilihan: