oleh

Dua Pembobol ATM Kepergok Petugas

BANJARMASIN, Koranbanjar.net – Dua pembobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM) kepergok berusaha membobol ATM milik Bank Negara Indonesia (BNI) yang terletak di Jalan Pangeran Antasari, Banjarmasin, Rabu (26/2/2020) pagi.

Kedua pelaku yang salah satnya berasal dari warga Malaysia bernama Choeng Jun Zhi (27) itu kepergok petugas operator Swadarma Sarana Informatika (SSI) BNI 46 Banjarmasin, Adit, yang curiga dengan aksi mereka.

Kecurigaan Adit berawal saat mengetahui kerusakan pada gerai ATM yang ketika itu berusaha dibobol pelaku. Kedua pelaku berusaha membobol ATM dengan cara skimming .

“Saat kami datangi, ada dua orang yang baru keluar dari gerai ATM. Lalu kami cek melalui CCTV, ternyata mereka yang baru keluar itu yang memasang (alat pencuri),” ungkap Adit.

Menyadari aksinya tercium petugas, kedua pelaku langsung pergi. Satu pelaku kabur menggunakan motor, sedangkan satu pelaku lainnya naik angkot menuju Pasar Antasari Banjarmasin.

Polisi yang menerima laporan segera menutup jalan dan mengejar kedua pelaku. Tak memakan waktu lama. Kedua pelaku akhirnya berhasil diringkus di Jalan Pangeran Antasari, tepatnya di depan Hotel Blue Atlantic.

“Jadi pelakunya ada dua orang. Mereka memang punya alat pembobol yang lebih canggih. Setelah dibekuk, pelaku kita serahkan ke Satreskrim Polresta Banjarmasin,”  terang Kasat Sabhara Polresta Banjarmasin, Halasan Sirait. (yon/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: