oleh

Polres Kotabaru Ajak Pemerintah Daerah Tanam 2.500 Rumput Vetiver

KOTABARU, koranbanjar.net- Penghijauan dilakukan Polres Kotabaru dengan mengajak pemerintah daerah menanam 2.500 rumput vetiver.

Pemerintah Kabupaten Kotabaru yang dipimpin langsung Bupati kotabaru Sayed Jafar lakukan penanaman rumput vetiver, bersama Forkopimda melalui acara peduli penghijauan yang dilaksanakan di Bukit Mamake, Rabu (26/2/2020).

Dalam hal tersebut, Bupati Kotabaru, Sayed Jafar menyampaikan apresiasinya kepada kegiatan tanam rumput vetiver. Kegiatan ini juga merupakan sebagai bentuk pelestarian lingkungan.

“Terimakasih tentunya kepada Kapolres Kotabaru beserta jajaran yang sudah mengadakan kegiatan,” ujarnya.

Dia juga berpesan, agar selalu besama-sama menjaga lingkungan dengan cara terus melakukan penghijauan dan pelestarian alam, khususnya objek wisata yang ada di Kotabaru.

“Marilah kita menjaga dan memelihara rumput vetiver ini, apabila cocok nantinya pemerintah daerah juga akan menanam rumput ini,” kata Sayed Jafar.

Sememtara itu, Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin SIK mengatakan, hutan merupakan sumber kehidupan. Dengan diadakannya kegiatan ini merupakan perintah dari pemerintah pusat yaitu presiden untuk mencegah erupsi dan longsor.

“Beberapa waktu lalu pak Jokowi menanam rumput vetiver ini di Bogor tujuannya untuk mengurangi resiko erosi atau longsor” jelasnya.

Kegiatan juga tak hanya atas perintah langsung presiden, namun bibit rumput vetiver ini dibawa langsung dari Bogor.

“Mudah- mudahan rumput vetiver ini berguna untuk mengurangi bahkan mencegah terjadinya erosi atau longsor di Bukit Mamake yang merupakan objek wisata serta bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya.(cah/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: