oleh

DPRD HSS Periode 2019-2024 Mengucap Sumpah, Ini Pimpinan Sementaranya

KANDANGAN, koranbanjar.net – Sebanyak 28 anggota DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), yang terpilih pada pemilu 2019 lalu mengucap sumpah atau janjinya, Senin (12/8/2019) di ruang Rapat paripurna DPRD HSS. Ketua dan Wakil Ketua DPRD HSS periode lalu Akhmad Fahmi dan Rodi Maulidi, ditunjuk jadi pimpinan sementara DPRD HSS periode 2019-2024.

Setelah prosesi pengucapan sumpah atau janji oleh seluruh anggota DPRD HSS masa bakti 2019-2014, palu kepemimpinan DPRD diserahkan secara simbolis oleh wakil ketua I DPRD HSS periode lalu Muhammad Kusasi kepada kedua pimpinan sementara tersebut.

Penunjukan keduanya berdasarkan Undang-undang nomor 12 tahun 2018, serta Surat DPD PKS dan DPD Partai Nasdem, perihal penunjukan calon pimpinan sementara DPRD HSS dari kedua patai politik yang memperoleh kursi terbanyak.

Pimpinan sementara DPRD HSS Akhmad Fahmi mengatakan, sesuai ketentuan yang berlaku sebelum pimpinan DPRD HSS dibentuk secara definitif, maka sementara dipilih dari 2 partai politik yang memperoleh kursi terbanyak pertama dan kedua.

Selain mengucapkan selamat kepada anggota DPRD HSS 2019-2024 terpilih, Fahmi juga mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD periode 2014-2019 untuk pengabdian di masa baktinya.

Selanjutnya Fahmi sebagai pimpinan sementara mengatakan, program yang dijalankan membuat fraksi di DPRD, membuat tata tertib, dan memfasilitasi untuk memimpin pada penyerahan pimpinan definitif mendatang.

“Insyaallah tanggal 20 kita akan rapat paripurna istimewa lagi, untuk penunjukan pimpinan definitif DPRD HSS,” pungkasnya.
Sementara mayarakat HSS Mahyudi Rahman mengatakan, dengan dilantiknya anggota DPRD HSS baru, diharapkan respon cepat terhadap segala aspirasi dan keluhan masyarakat.

“Anggota dewan selaku wakil rakyat yang dipilih hendaknya membela kepentingan masyarakat. Kami menunggu tindak nyata para legislasi saat ini, jangan hanya ketika ingin dipilih baru turun ke masyarakat,” ucapnya kepada koranbanjar.net (yat)

Komentar

Jangan Lewatkan