Tak Berkategori  

DPRD DIY Belajar Pelayanan Publik di Kalsel

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Pemprov Kalsel meyakini pembangunan fisik daerah juga harus diimbangi dengan pemerataan kesejahteraan masyarakat.

Salah satunya dengan terus berupaya menjalankan kegiatan publik yang merupakan dasar bagi pemerintahan daerah dengan DPRD Kalsel agar mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu disampaikan Gubernur Kalsel melalui sambutannya yang dibacakan Wakil Asisten I Bidang Pemerintahan Pemprov Kalsel, Siswansyah, saat menerima kunjungan kerja (kunker) Komisi D DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), tadi siang (14/5/2019), di Ruang Rapat Hj Maksid Setdaprov Kalsel, Banjarbaru.

Menurut gubernur, Kalsel tercatat sebagai provinsi dengan angka kemiskinan terendah se Kalimatan pada 2018.

“Saya juga berharap dengan kunjungan ini kita dapat banyak bertukar informasi, sehingga sama-sama mampu menjalankan bahkan meningkatkan tugas kita bersama, yaitu mewujudkan kesejahteraan rakyat Indonesia, baik di Kalsel maupun di Yogyakarta,” ujarnya.

Ketua Komisi D DPRD DIY, Kuswanto mengatakan kunker yang dilaksanakan pihaknya merupakan tindak lanjut dari hasil musayawarah yang dilakukan DPRD DIY sebelumnya.

Dalam kuker ini, terang Kuswanto, hal baik yang menonjol dalam pelayanan publik di Kalsel akan dibawa ke DIY untuk diterapkan.

“Di samping itu, tentu saja kami ingin sekali mendapatkan masukan dari Pemprov Kalsel terkait dengan pelayanan publik. Begitu juga kita sebaliknya, kita bisa sharing dan saling berdiskusi,” pungkasnya. (ykw/dny)