DPP Partai Golkar Instruksikan Hasnuryadi Maju Sebagai Bakal Calon Gubernur di Pilkada 20224

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan surat rekomendasi ke Hasnuryadi Sulaiman. (Foto: DPP Golkar)

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menginstruksikan Hasnuryadi Sulaiman maju sebagai bakal calon (balon) Gubernur di Pilkada 2024.

BANJARMASIN, koranbanjar.netInstruksi DPP partai berlambang Pohon Beringin ini langsung segera dilaksanakan oleh CEO Barito Putera tersebut dengan memerintahkan Ketua Tim Pemenangan Khalikin Noor menyerahkan berkas pendaftaran sebagai balon gubernur ke DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan, Sabtu (18/5/2024).

Dijelaskan Khalikin Noor, pendaftaran Hasnuryadi Sulaiman maju sebagai balon Gubernur atau Wakil Gubernur merupakan rekomendasi dari DPP Partai Golkar.

“Beliau (Hasnuryadi Sulaiman) juga ditugaskan untuk segera melakukan penjaringan terhadap partai-partai koalisi,” ujar Khalikin.

Lanjutnya, Hasnuryadi Sulaiman selain kader terbaik Partai Golkar, juga sebagai anggota DPR RI untuk ketiga kalinya yakni 2024-2029.

Dengan mengembalikan berkas pendaftaran sebagai balon Gubernur ini kata Khalikin lagi, maka selanjutnya akan diverifikasi baik secara administrattif maupun faktual oleh DPD Partai Golkar.

Penasehat Penjaringan balon Gubernur dan Wakil Gubernur DPD Partai Golkar H Fitri Rifani didampingi Sekretaris Tim Penjaringan H Basuni usai menerima berkas pendaftaran Hasnuryadi Sulaiman berharap, Hasnur panggilan Hasnuryadi Sulaiman sukses maju di Pilkada Kalsel 2024 mendatang.

“Bagaimanapun juga Partai Golkar harus menang di Banua ini,” ucapnya tegas.

Sementara Sekretaris Tim Penjaringan H. Basuni menambahkan bahwa pada hari ini batas hari terakhir pendaftaran balon Gubernur dan Wakil Gubernur sejak dibuka pada tanggal 13 Mei lalu.

Sejauh ini sudah ada 5 balon Gubernur dan Wakil Gubernur menyerahkan berkas pendaftaran ke DPD Partai Golkar, Diantaranya Hj Raudhatul Jannah atau Acil Odah, Ahmad Rozanie sebagai balon Wakil Gubernur.

Kemudian ada HM Zairullah Azhar sebagai balon Gubernur dan Nasrullah AR sebagai balon Wakil Gubernur.

“Serta Hasnuryadi Sulaiman yang mendaftar sebagai balon Gubernur Kalsel di Pilkada 2024,” tutupnya.

(yon/rth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *