Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

DPD KNPI Tabalong Periode 2021-2024 Resmi Dilantik, Bupati Mengaku Terkesima

  • Bagikan
Katua KNPI Kabupaten Tabalong, Ari Wahyu Utomo. (foto : Soskominfo KNPI Tabalong)
Katua KNPI Kabupaten Tabalong, Ari Wahyu Utomo. (foto : Soskominfo KNPI Tabalong)

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kominte Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) periode 2021 – 2024 resmi dilantik, Selasa (16/11/2021).

TABALONG, koranbanjar.net – Pelantikan dilakukan langsung Ketua KNPI Provinsi Kalimantan Selatan, Fazlur Rahman di Pendopo Bersinar, Pembataan, Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Kalsel.

Turut hadir dalam pelantikan ini, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, unsur Forkompimda, Kepala SKPD dan pengurus DPD KNPI Kabupaten dan Kota Se-Kalsel.

Ketua DPD KNPI Tabalong terlantik, Ari Wahyu Utomo dalam sambutan mengatakan, agar seluruh anggotanya untuk selalu siap menjalankan tugas menjalankan roda organisasi.

“Ingat tugas kita ke depan adalah bagaimana membuat bendera besar ini lebih capable, kredibel, acceptable. Agar program-program kita dapat mewujudkan nawacita Kabupaten Tabalong,” ujarnya.

Lalu untuk pemerintah daerah setempat, Ari menyampaikan bahwa KNPI Tabalong siap turun tangan membantu bersinergi jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

“Hal ini juga agar terwujudnya program-program para pembina kami di intansi lain, seperti di DPRD Tabalong, Polri, TNI, Kejaksaan dan Pengadilan,” katanya.

Ia pun berharap untuk mendapat bimbingan dari pemerintah setempat untuk membangun dan menjalankan organisasi KNPI Tabalong dengan baik.

“Dengan segala kerendahan hati, kami mohon selalu bimbingan, bantuan juga dukungan organisasi ini agar dapat selalu bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua KNPI Provinsi Kalimantan Selatan, Fazlur Rahman juga turut menyampaikan sambutannya di hadapan pengurus KNPI Tabalong yang baru dilantik.

Jajaran pengurus KNPI Tabalong Periode 2021 - 2024. (foto : Soskominfo KNPI Tabalong)
Jajaran pengurus KNPI Tabalong Periode 2021 – 2024. (foto : Soskominfo KNPI Tabalong)

Ia menuturkan, saat ini indeks pembangunan pemuda di Kalimantan Selatan dalam 4 tahun terakhir pada posisi yang tidak mengenakan.

“Oleh karena itu, ini adalah PR kita bersama, khususnya KNPI beserta stakeholder kepemudaan di pemerintahan untuk bisa meningkatkan indeks kepemudaan itu,” tuturnya.

Fazlur Rahman juga berpesan kepada KNPI Tabalong untuk senantiasa  menjaga semangat dan kebersamaan.

“Kolaborasi inilah yang membuat KNPI menjadi kuat, kolaborasi inilah yang membuat KNPI menjadi hebat. Kalau ingin menjadi superman, jadilah sendirinya, kalau mau jadi super tim marilah kita jaga kebersamaan,” pesannya.

Sementara, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dalam sambutannya, mengaku terkesima dengan isi kegiatan pelantikan KNPI Tabalong tahun ini lebih meriah dari tahun sebelumnya.

“Saya sudah 7 tahun jadi Bupati Tabalong, saya tidak pernah menyaksikan pelantikan yang semeriah ini,” katanya.

Anang juga mengungkapkan, para kader KNPI Tabalong saat ini adalah definisi Pemuda Tabalong Terdepan.

“Ini adalah pemandangan luar biasa. Tabalong yang heterogen pun, tercermin dari kepengurusan KNPI ini,” ujarnya.

Disamping itu Anang meminta kepada KNPI Tabalong untuk selalu saling bahu membahu dengan pihak pemerintah daerah.

“Saya minta tetap mengingatkan kami yang saat ini masih dipercaya memimpin Tabalong, kalau kami salah tolong diingatkan tapi jika benar dan itu bermanfaat, maka dukung kami,” pungkasnya.(mj-42/sir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *