Baznas

Ditanya Tak Harmonis Dengan Wabup, Bupati Malah Sewot.

  • Bagikan

MARTAPURA – Setelah menjalani perawatan kesehatan lebih dari sepekan di salah satu rumah sakit di Surabaya, kini Bupati Banjar H Khalilurrahman kembali beraktivitas seperti biasa. Dia telah memimpin apel upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional, 10 November, pada Jum’at pagi di halaman Kantor Pemkab Banjar.

Meski demikian, Bupati yang menjabat sekitar 2 tahun ini, agak mudah terpancing emosi.

Buktinya, saat beberapa wartawan menanyakan rumor ketidakharmonisan hubungannya dengan Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, dia langsung membantah dengan nada tinggi, bahkan terlihat agak sewot alias marah.

“Hubungan dengan H Saidi Mansyur biasa-biasa saja,” ujar Bupati yang akrab disapa Guru Khalil ini.

Sebaliknya, orang nomor satu di Kabupaten Banjar ini justru menuding sejumlah awak media sengaja memunculkan rumor ketidakharmonisannya dengan H Saidi Mansyur.

“Kamu mau memberantemkan saya dengan wakil? Apa itu, saya rukun-rukun saja. Apa dibuat-buat begitu!” ujar Khalilurahman dengan nada tinggi.

Rumor ketidakharmonisan antara Bupati dan Wakil Bupati Banjar mencuat setelah adanya beberapa kegiatan yang berlangsung dengan janggal, termasuk agenda pelantikan para pejabat, beberapa waktu lalu. Termasuk apel peringatan Hari Pahlawan.

Hal itu pun ditampik oleh Bupati Banjar. “Memang kedudukan dia sebagai wakil, saya sebagai bupati, meski kami jarang di satu acara,  bukan berarti kami tidak harmonis,”imbuhnya.

Sebagaimana pemberitaan sebelumnya, Sekretaris Daerah, Ir. H Nasrunsyah telah melantik ratusan pejabat. Bupati memberikan mandat kepada Sekda Banjar untuk melaksanakan pelantikan, tanpa kehadiran Wakil Bupati Banjar. Sementara belakangan diketahui, Wakil Bupati Banjar sedang berada kediaman rumah dinas.

“Baik-baik saja. Termasuk masalah pelantikan, juga sudah saya sampaikan kepada seluruh ASN, untuk fokus bekerja di tempat tugas barunya,” kata H Saidi Mansyur, dengan nada santai.(sai)

  • Bagikan