AdvertorialKab Banjar

Dispora bersama FORMI dan RBK Sekumpul Adakan Lomba Balap BMX

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Sebanyak 112 bikers BMX dari Kabupaten Banjar, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan, Banjarmasin, serta Banjarbaru, ikut serta dalam Lomba BMX 2018, di lapangan Sungai Kacang, Martapura, Sabtu (29/12/2018).

Perlombaan seped BMX ini diselenggarkaan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banjar, berkerja sama dengan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Banjar dan Remaja Bawah Ketapi (RBK) Sekumpul.

Kepala Seksi (Kasi) Pembudayaan Olahraga Dispora Banjar, Gusti Yudi, menyatakan, pihaknya sangat mendukung even lomba balap sepeda BMX ini.

“Kegiatan seperti ini dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat, karena selain menyehatkan, kegiatan ini dapat menjauhkan masyarkat dari kegiatan negatif seperti narkoba,” ujarnya kepada koranbanjar.net.

Panitia acara. (Foto: mj-032/koranbanjar.net)

Mewakili Pemkab Banjar dan Dispora Banjar pada acara tersebut, Yudi berharap, FORMI Banjar dapat konsisten mengagendakan even olahraga balap sepeda BMX.

Senada dengan harapan Yudi, atlet balap BMX peraih medali perak pada Road to Asian Games di Bandung, Januari lalu, Bazegar Nafain, juga berharap perlombaan balap sepeda BMX di Kabupaten Banjar dapat rutin dilaksanakan.

“Kebetulan saat ini saya sedang libur latihan, jadi saya memutuskan pulang kampung untuk merayakan tahun baru bersama keluarga. Mendengar ada perlombaan balap sepeda BMX, saya memutuskan untuk ikut serta dalam perlombaan ini” katanya. (mj-032/dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close