oleh

Disperindag Banjar: Pedagang Kuliner Supaya Tidak Naikkan Harga Jelang Haul

MARTAPURA, koranbanjar.net – Untuk kelancaran Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Banjar mengimbau pedagang makanan atau kuliner tidak menaikkan harga sepihak.

Kebiasaan, saat ada acara besar, harga kebutuhan barang pokok akan naik, apalagi saat acara haul terbesar di Kalimantan Selatan ini.

Begitu pula harga makanan minuman di warung-warung makan.

Disperindag sudah melakukan imbauan kepada para pedagang agar tidak menaikkan harga sepihak saat haul nanti.

“Kami sudah membuat spanduk yang nantinya akan dipasang di tempat strategis di wilayah Sekumpul seperti pasar, yang intinya agar pedagang tidak naikkan harga sepihak,” terang Kepala Bidang Perdagangan, Jimmy. Minggu (16/2/2020).

Kalau pun Disperindag mendapati pedagang yang nakal, nanti pihaknya akan bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk menertibkan.

“Sekali lagi kami (Disperindag) mengimbau agar para pedagang tidak menaikkan harga sepihak, agar keberkahan Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul tidak tercemar,” imbuh Jimmy.

Imbauan ini juga ditujukan kepada pedagang makanan dan minuman.

“Biasanya para pedagang makanan dan minuman yang nakal mengambil kesempatan, berhubung jamaah haul datang pasti akan banyak,” pungkas Kabid Perdagangan. (har/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: