Dishut Kalsel Prioritaskan Bidang PDAS RHL

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – Gerakan Revolusi Hijau (Revjo) yang digawangi Dinas Kehutanan Kalsel sukses di tahun 2018 lalu di Provinsi Kalsel hingga menyabet tiga penghargaan rehabilitasi DAS tingkat nasional. Kini, ditahun 2019 ini kembali jadi prioritas kegiatan Bidang PDAS-RHL melalui seksi RHL.

Bertempat di Aula Rimbawan II Dishut Provinsi Kalsel Banjarbaru, Dishut menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Penanaman yang dipimpin langsung Kepala Bidang PDAS-RHL Fathimaruzzahra didampingi Sekretaris Warsita dengan dihadiri oleh seluruh KPH lingkup Dishut Kalsel, Bidang PPH, Bidang PMPPS, UPT BPTH, Tahura SA. Rapat tersebut terkait pelaksanaan kegiatan RHL KTH, KTH Menanam dan RHL BPDAS di masing-masing KTH.

Dalam rapat dibahas mengenai realisasi dan percepatan pelaksanaan di lapangan. Selain itu ada beberapa hal yang menjadi kendala dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan, seperti masalah pendistribusian bibit, dan lain-lain. “Namun hal ini sudah dikoordinasikan dengan UPT BPTH dalam rakor,” kata Fathimatuzzahra.

Diharapkan, dengan dilaksanakannya rakor, kegiatan penanaman di seluruh KPH dapat terlaksana secara optimal, hingga mampu berdampak pada perbaikan kualitas lingkungan di Kalimantan Selatan.(dshutprovkalsel)

Read Previous

Hardiknas 2019, Disdik Banjar Tanamkan Pengembangan Karakter Siswa Melalui Lomba Gerak Jalan

Read Next

Kadishut Kalsel Berikan Pembekalan Petugas Pendamping RHL

Tinggalkan Balasan