Dishut Kalsel Ikuti Dua Lomba Wana Lestari 2019

oleh -53 views
PERSIAPAN - Pertemuan membahas dua kategori lomba Wana Lestari 2019 yang bakal diikuti Dishut Kalsel.

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – Wana Lestari merupakan penilaian prestasi berdasarkan inisiatif dan partisipasi dalam pelaksanaan tugas di bidang lingkungan hidup dan kehutanan.

Tahun 2019 ini, Dinas Kehutanan (Dishut) Prov. Kalsel persiapkan untuk ikut 2 kategori dari 5 kategori yang dilombakan, yaitu Hutan Kemasyarakatan (HKM) dan Hutan Desa (HD). HKM diwakili Kelompok Tani Hutan (KTH) Ingin Maju Desa Tebing Siring KPH Tanah Laut dan HD oleh Lembaga Pengelola Hutan Desa Haratai – KPH Hulu Sungai. HKM dan HD ini merupakan kategori baru yang diikuti oleh Dishut Kalsel, sehingga perlu adanya perhatian khusus.

Bertempat di Aula Rimbawan Dishut Kalsel, dilaksanakan rapat sebagai langkah awal persiapan lomba Wana Lestari 2019, Peserta rapat hadir dari Universitas Lambung Mangkurat, BPSKL Wilayah Kalimantan, KPH Hulu Sungai dan Tanah Laut, dan Penyuluh selaku pendamping.

“Persiapan harus dilakukan sedini mungkin, diantaranya profil dan bukti pendukung sebagai bahan penilaian,” kata I Gede Arya S,S.Hut,MP selaku Kepala Bidang PMPPS Dishut Kalsel.

Selanjutnya, akan dilakukan peninjauan ke lokasi oleh Dinas Kehutanan Kalsel untuk kesiapan penilaian lomba. (dishutprovkalsel)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan