AdvertorialSMK PP Banjarbaru

Matangkan Kesiapan Siswa Dengan Pelatihan Persiapan USP

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Sekolah Menengah Kejuruan – Pertanian Pembangunan (SMK-PP) Negeri Banjarbaru, laksanakan pelatihan persiapan untuk mematangkan siswa menghadapi Uji Sertifikasi Profesi (USP).

Kepala Sekolah SMK-PP Negeri Banjarbaru, Suherman, Rabu (13/2) mengatakan, sebelum pelaksanaan USP para siswa perlu dimatangkan agar saat pelaksanaannya nanti betul-betul siap.

“Jadi nanti saat pelaksanaan USP, jangan sampai ada siswa yang tidak siap, lihat kiri lihat kanan karena kebingungan,” katanya.

Pelatihan persiapan USP dilaksanakan SMK-PP Negeri Banjarbaru selama tiga hari sejak 11 hingga 13 Februari.

Menurutnya, dalam kegiatan itu para siswa dilatih para instruktur yang telah dipilih oleh pihak sekolah.

“Kami tidak sembarangan memilih instruktur. Mereka semua instruktur yang kompeten di bidangnya. Karena itu, semua siswa harus disiplin dan mengikuti semua materi,” ujarnya.

Kegiatan pelatihan itu sendiri merupakan persiapan dari pihak sekolah agar para siswa kelas XII TP 2018/2019 siap menghadapi uji sertifikasi yang sesungguhnya pada 19 hingga 21 Februari mendatang.

Diharapkan, pada pelaksanaan USP nanti semua siswa mendapatkan nilai yang terbaik dan memperoleh sertifikat yang kompeten.

“Jangan sampai nanti sertifikat yang diperoleh itu Belum Kompeten (BK). Kalau BK, nanti diuji ulang lagi,” katanya.

Sertifikat profesi yang didapat dari pelaksanaan USP, nantinya digunakan untuk pendamping ijazah sebagai bukti kemampuan dan keahlian spesifik dari siswa.

Kepada para instruktur yang terlibat, pihak sekolah menghaturkan terima kasih atas kesediaan melatih, mendidik dan mempersiapkan para siswa memperoleh yang terbaik. (wd/ndi)

Tinggalkan Balasan

Close