Tak Berkategori  

Dishut Kalsel Akan “Short Course” ke Finlandia

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Perwakilan dari HAMK University Finlandia, Eija Laitinen, Selasa (17/07) kemarin mendatangi Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan untuk membahas pendalaman kerjasama Short Course (kursus) dibidang kehutanan.

Kedatangannya disambut langsung dengan perkenalan dan rapat singkat bersama para jajaran esselon serta calon peserta program Short Course di Aula Rimbawan II Dishut Provinsi Kalsel, Banjarbaru.

Nantinya, sebanyak 10 orang akan dikirim ke Finlandia mengikuti program tersebut untuk mempelajari beberapa aspek dalam pengelolaan hutan di Finlandia yang kemudian akan diadopsi pada pengelolaan hutan di Kalsel.

Malam harinya bertempat di Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru, Kadishut Prov Kalsel, DR. Hanif Faisol Nurofiq, S.Hut, MP dengan didampingi sekretaris dan jajaran esselon melakukan penyempurnaan dan penandatanganan Naskah Kerjasama dalam penyelenggaraan peningkatan kapasitas aparatur Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam pengelolaan hutan yang bekerjasama dengan HAMK University Findland melalui Short course.

“Dengan terjalinnya kerjasama melalui Short Course ini, diharapkan peserta yang mengikuti program tersebut bisa memperkuat kontribusinya untuk pembangunan kehutanan di Indonesia khususnya di Kalimantan Selatan,” ujar Kadishut.(hmsdishutkalsel/ana)