Baznas

Dishub Siapkan Jalur Menuju Komplek Ar Raudhah dari Beberapa Arah, Simak Rutenya….

  • Bagikan

MARTAPURA, koranbanjar.net – Menjelang pelaksanaan Haul ke-13 Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau yang lebih dikenal Guru Sekumpul pada 25 Maret 2018 nanti, Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar kini sudah mempersiapkan jalur atau rute yang memudahkan para jamaah menuju Komplek Arraudhah Sekumpul, yang biasanya padat dan berdesakan.

 

Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar sudah siap mengarahkan para pengendara untuk melalui rute-rute yang sudah direncanakan, untuk mengurai kemacetan dan mengalokasikan ke tempat-tempat parkir yang sudah dipersiapkan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar, Drs. HM. Aidil Basith melalui Kepala Bidang Lintas Perhubungan Darat Faisal.ST saat ditemui wartawan koranbanjar.net, Rabu (14/03) tadi.

“Untuk rute para jamaah dari Hulu Sungai ada empat jalur masuk,” ujarnya.

Rute yang akan dilalui para jamaah dari Hulu Sungai akan diarahkan ke Jl A Yani, sedangkan area parkir di wilayah Komplek Kompas (Komplek Pangeran Antasari).

“Dan nanti di Jl A Yani ini akan kita khususkan, kita atur bujur-bujur yang roda empat, kalu roda dua mungkin cukup pengaturan di dalam area parkir saja,” ujarnya.

Untuk jalur ke-2,  yakni Jl. Tambak Baru melalui jembatan Pingaran, akan melalui Jalan Desa  Tunggul Irang, kemudian Jl Desa Bincau menuju pertigaan Bincau, hingga langsung ke arah Indrasari. Untuk jalur ini, area parkirnya akan dipusatkan di kawasan Indrasari Sekumpul Ujung.

Kemudian jalur ke-3, para jamaah yang datang dari Hulu Sungai akan diarahkan ke Jl Desa Danau Salak samping kediaman H. Duan menuju perempatan Desa Balau, kemudian di arahkan menuju Jl Desa Mali-mali. Berikutnya di teruskan ke Jl Desa Sungai Arpat, lalu ke luar Jl Melati (Sungai Kamal) hingga ke Jl Bincau. Dari arah Bincau, pengendara diarahkan ke lokasi parkir yang berada di Indrasari, tepatnya Sekumpul Ujung pula.

“Untuk para jamaah yang datang dari Banjarmasin arah kota, tepatnya  Jl A Yani langsung diteruskan ke Jl PM Noor  Sungai Ulin, dari Simpang Empat Bundaran terus saja, kita anjurkan tidak belok kiri, ” tuturnya.

Nanti diteruskan ke Jl Budi Waluyo, dan bisa memarkirkan kendaraan di tempat tersebut, dan kemudian masuk ke arah Sekumpul Ujung, Sekumpul Raya, dan masuk ke Jl. Pendidikan Gang Mahabbah, yang juga termasuk area parkir bagi jamaah yang datang dari arah Banjarmasin.

Kemudian, untuk para jamaah yang datang dari arah Pelaihari, akan diarahkan ke Jl. Kelapa Sawit, belok kanan langsung ke Jl Jeruk menuju Jl. PM Noor Sungai Ulin  dan untuk area parkirnya dialokasikan di sekitaran Gang Mahabbah juga.(zdn/kie)    

  • Bagikan