oleh

Disdukcapil Banjar Launching Mobil Pelanduk

MARTAPURA, koranbanjar.net – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) launching mobil Pelanduk, Senin (13/1/2020).

Pelanduk sendiri merupakan singkatan dari Pelayanan Administrasi Penduduk, merupakan sebuah mobil yang akan memudahkan masyarakat dalam pembuatan dan perekaman E-KTP.

Kepala Disdukcapil, Azwar mengatakan, Mobil Pelanduk ini bertujuan untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Banjar.

“Dengan mobil Pelanduk ini nantinya akan menambah cakupan pelayanan lebih luas, dan pelayanan akan lebih merata ke seluruh kecamatan yang jauh seperti Aluh-aluh, Sungai Pinang dan Paramasan,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Banjar, KH Khalilurrahman, juga sempat meninjau ke dalam mobil dan melakukan perekaman mata secara online.

“Mudah-mudahan dengan adanya mobil ini nanti Dukcapil akan menjadwalkan kegiatan ke kecamatan-kecamatan untuk melayani penduduk dalam pembuatan E-KTP, sehingga akan lebih memudahkan masyarakat,” harap Bupati Banjar yang kerap disapa Guru Khalil ini.

Mobil Pelanduk yang dilaunching pada apel tersebut, akan beroperasi di Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) setiap hari Minggu. (har/dya)

Komentar

Jangan Lewatkan