Dirjen Kementan Kunjungi Batola

oleh -73 views

CERBON – Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (Dirjen PSP) Kementerian Pertanian Republik Indonesia Pending Dadih melakukan kunjungan kerja di area persawahan Desa Sungai Rasau Kecamatan Cerbon Kabupaten Barito Kuala (Batola) pada Jumat (5/1).

Kunjungan kerja oleh Dirjen PSP disertai oleh Tim Ditjen PSP Kementerian Pertanian RI serta tim dari Institut Pertanian Bogor dan Dinas Pertanian Provinsi Kalimantan Selatan

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

Menurut Kepala Dinas Pertanian TPH Kabupaten Batola Zulkifli Yadi Noor, lokasi tersebut rencananya akan dijadikan lahan percontohan budidaya padi dilahan suboptimal yang menjadi program dari Kementrian Pertanian.

Selain dalam rangka peninjauan lokasi lahan percontohan budidaya padi di lahan suboptimal, kunjungan kerja tersebut juga sekaligus sebagai persiapan peringatan Hari Pangan Sedunia pada bulan Oktober nanti yang akan dipusatkan di Provinsi Kalimantan Selatan.

Sebelumnya, rombongan terlebih dulu melaksanakan rapat persiapan Hari Pangan Sedunia dengan Bupati Batola Noormiliyani dan SKPD terkait di Pendopo Bahalap Marabahan. Dalam sambutannya, Noormiliyani menyampaikan harapannya agar kunjungan kerja dari Kementan menjadi penguat bagi Kabupaten Batola untuk tetap mengembangkan bidang pertanian.

Sementara itu, Dirjen PSP Kementan RI, Pending Dadih mengatakan, bahwa Indonesia ini memiliki banyak lahan suboptimal yang selama ini belum difungsikan.

“Seperti kata pak menteri pertanian, Indonesia ini  memiliki raksasa yang sedang tidur. Maksudnya raksasa disini yaitu lahan rawa, lebak, pasang surut dan kering yang selama ini tidur dan belum dioptimalkan,” ujarnya. (dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan