oleh

Dinsos HSS Langsung Berikan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Telaga Langsat

HULU SUNGAI SELATAN, KORANBANJAR.NET – Usai Terjadinya kebakaran yang menghanguskan sekitar 8 Rumah di Desa Lokbinuang RT 03 Kecamatan Telaga Langsat Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Senin (24/09) sekitar Pukul 03.45 WITA, Dinas Sosial Kabupaten Hulu Sungai Selatan langsung meninjau lokasi dan memberikan sejumlah bantuan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Siti Erma meninjau lokasi kebakaran Senin (24/9) Pukul 10.00 WITA bersama dengan Bupati Hulu Sungai Selatan, Achmad Fikrie juga didampingi oleh Kepala Desa Lokbinuang langsung menyerahkan bantuan seperti makanan, minuman, seragam dan baju-baju yang layak pakai untuk korban musibah kebakaran ini.

“Kami Sangat berterima kasih dengan bantuan yang diberikan, dan merasa sangat terbantu untuk kami yang baru saja dilanda musibah,” ucap salah satu korban musibah kebakaran bernama Harni.

Selain bantuan pemerintah, bantuan dari masyarakat sekitar pun juga mulai mengalir dan bantuan tersebut saat ini dikelola oleh Karang Taruna setempat.

“Bantuan yang kami berikan ini hanya tanggap darurat, Jadi kami berharap bisa mengurangi beban yang diderita oleh korban yang rumahnya terbakar. Dan selalu kami pantau perkembangan psikologis korban bila ada korban yang kelihatan trauma berlebihan dan akan kami berikan bantuan psikologis nantinya kalau ada,” ujar Anggota TAGANA Dinsos Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Tarsih Setiawan.(dky/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: