oleh

Bupati Bantu Alat Criyotherapy untuk Deteksi Kanker Serviks

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Bupati Banjar H Khalilurrhaman menyerahkan langsung batuan alat criyotherapy kepada dua puskesmas di Kabupaten Banjar, alat tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Senin (24/09/2018).

Penyerahan alat tersebut diserahkan  kepada Puskesmas Martapura 2 dan Puskesmas Pengaron setelah selesai Apel Kerja Gabungan Lingkup Pemkab Banjar di halaman kantor Pemkab Banjar.

Tujuan pemberian bantuan berupa 2 set alat criyotherapy tersebut sebagai tindaklanjut dari hasil pemeriksaan IVA test positif. Alat tersebut untuk mendeteksi dini dan penanggulangan awal penyakit kanker serviks.

Bupati Banjar H Kalilurrahman mengatakan, bahwa hari ini meyerahkan alat untuk mendeteksi penyakit kanker serviks dini, dengan alat itu bisa mendeteksi dini terhadap penderita lebih cepat, setiap ada penderita kanker rahim bisa dengan cepat diketahui dan dilakukan penanganan.

“Dengan adanya alat ini kita jadi bisa memberikan penanganan sejak dini,” ujarnya

Guru Khalil sapaan akrab Bupati Banjar berharap daerah Kabupaten Banjar tidak banyak yang menderita kanker rahim, karena kalau sudah terkena harus diangkat rahimnya dan tidak bisa melahirkan lagi.

“Kita sama-sama berdo’a semoga wilayah kita tidak banyak warga yang menderita kanker ini,”pungkasnya.(sai/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: