Dinkes Banjarbau Pantau Kesehatan Pengungsi di Posko se Kota Banjarbaru

oleh -130 views
Walikota Banjarbaru Pantau Korban di Posko-posko. (Foto;humas)

Sebagai upaya preventif berkembangnya penyakit di pengungsian, Dinas kesehatan telah melaksanakan pemeriksaan kepada pengungsi secara berkala. 

BANJARBARU,koranbanjar.net – Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Rizana Mirza melaporkan, kondisi pengungsi yang ada di posko-posko se-Kota banjarbaru, secara umum dalam kondisi sehat dan tercukupi kebutuhan kesehatannya. 

Beberapa waktu yang lalu petugas Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru didampingi oleh rombongan Dinas Kesehatan Tanah Bumbu melakukan pengecekkan di setiap posko posko yang ada di Kota Banjarbaru. Pelayanan serta pemeriksaan kesehatan terhadap korban terdampak banjir yang terdapat di posko posko menjadi tujuan utama rombongan tersebut. 

Dilaporkan ada beberapa masyarakat yang berada di pengungsian yang terindikasi mempunyai riwayat penyakit atau kondisi kesehatannya memerlukan penanganan lebih lanjut akan terus dimonitor oleh pihak Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru .

“Sebagai wujud layanan lebih lanjut Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Rumah Sakit Umum Daerah Idaman  Kota Banjarbaru siap memberikan pelayanan kesehatan kepada pengungsi yang mengalami gangguan kesehatan secara gratis dengan mempermudah pelayanan tanpa mengharuskan kartu BPJS,” ujarnya. (maf)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan