Salurkan Bantuan, Para Jurnalis Kotabaru Temui Warga yang Tak Pernah Menerima Bantuan

oleh -163 views
Para Jurnalis Kotabaru saat menyalurkan bantuan di Banua Anyar (foto Istimewa/koranbanjar.net)

Selama tiga hari menjalankan penggalangan dana yang digelar para Jurnalis peduli di Kotabaru, akhirnya terkumpul dana sebanyak Rp. 10.370 juta.

KOTABARU, koranbanjar.net- Dengan terkumpulnya dana tersebut, para jurnalis peduli langsung terjun kelokasi banjir untuk menyerahkan bantuan.

Koordinator penggalang dana, Masduki mengatakan, uang yang telah terkumpul itu langsung dipakai untuk membelikan barang-barang dan perlengkapan yang diperlukan para korban banjir di Kalsel.

“Jadi uang yang kami dapat langsung kami belanjakan keperluan dan kelengkapan anak-anak dan balita yang telah kami serahkan secara langsung kemarin,” kata Masduki, Minggu (24/1/2021).

Masduki juga mengatakan, bantuan disalurkan ke dua tempat, yang pertama pihaknya menyalurkan ke lokasi Kelurahan Banua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur, dan bantuan ke dua diserahkan di posko pengungsian di Jalan Sukamara Landasan Ulin Banjarbaru.

“Kami menyerahkan bantuan ke Banyuanyar itu karena belum pernah menerima bantuan, bahkan sempat tidur diatas kelotok. Sedangkan di tempat pengungsian di Sukamara, karena banyak anak-anak yang memerlukan bantuan yang kami bawa,” terang dia.

Sementara itu, M.Mahyuni salah satu warga yang tinggal di Banua Anyar RT. 6 Banjarmasin Timur mengatakan, sangat berterima kasih kepada para jurnalis peduli kotabaru yang sudah jauh-jauh memberikan bantuan kepada para korban banjir.

“Jadi sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada jurnalis peduli kotabaru yang telah memberikan bantuan, dan adanya bantuan ini kami sangat terbantu dan semoga bantuan ini bisa kami pergunakan dengan baik. Karena selama banjir baru kali ini kami mendapat bantuan dari teman-teman jurnalis,” ucap Mahyuni. (cah/maf)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan