Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Dinas PUPR Batola Bangun Armroll Untuk Atasi Sampah

  • Bagikan
Dinas PUPR Batola membangun armroll di Handil Bakti, Batola, Kalsel. (foto: faqih)
Dinas PUPR Batola membangun armroll di Handil Bakti, Batola, Kalsel. (foto: faqih)

Dinas PUPR Kabupaten Barito Kuala telah membangun bak Armroll mengatasi pembuangan sampah di kawasan Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola. Pasalnya, selama ini banyak masyarakat setempat yang membuang sampah sembarangan, hingga ke bahu jalan Trans Kalimantan Handil Bakti.

BATOLA, koranbanjar.net – Sebagian masyarakat Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola sering membuang sampah di bahu jalan, dan bahkan ada yang membuang sampah di bawah spanduk yang bertuliskan “Dilarang Keras Membuang Sampah Di sini”.

Mencermati kondisi tersebut, Dinas PUPR Batola membangnkan tempat pembuangan sampah yang disebut Armroll sampah. Armroll ini dibangun sangat rapi, kemudian disertai dengan taman agar memunculkan kesan sejuk.

Kepala Dinas PUPR melalui Kasi Tata Ruang Nidya OctanAzizah ST,MT mengatakan, pihaknya kembali membangun Armroll ini, bangunan sebelumnya dirombak karena ada pelebaran jalan.

“Kami membangun tidak hanya untuk fasilitas tempat sampah, tapi juga disampingnya akan ada taman, itu yang direncanakan sementara dan tempat ini akan dikelola UPT Persampahan Batola,” tambahnya

“Semoga kesadaran masyarakat di sini semakin baik untuk membuang sampah pada tempatnya,” kata dia.

Seperti diketahui sebelumnya, pembuangan sampah sering terjadi pada beberapa titik bahu jalan di kawasan Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola.(mj-39/sir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *