Dinas Perikanan Kotabaru Hibahkan Bantuan Peralatan kepada Kelompok Nelayan

Sekda Kotabaru memberikan secara simbolis bantuan untuk para Nelayan di Kotabaru (Sumber foto: cah/koranbanjar.net)

Sebanyak 20 kelompok nelayan tersebar di wilayah Kabupaten Kotabaru mendapatkan  hibah bantuan peralatan dari Pemerintah Daerah Kotabaru.

KOTABARU, koranbanjar.net- Bantuan itu diberikan secara simbolis di halaman Dinas Perikanan Kotabaru, bantuan itu berupa jala alat mesin dan GPS, untuk dapat membantu meningkatkan tangkapan para nelayan.

Plt Kepala Dinas Perikanan Kotabaru, Johanudin mengatakan, bantuan yang diberikan untuk bidang budidaya kepada 6 kelompok penerima bantuan bersumber dari APBD dan 8 kelompok dari DAK.

“Jadi totalnya diserahkan sebesar 924 juta rupiah. Itu dari bidang budidaya,” terangnya.

Sementara dari bidang tangkap, sambung Johan, itu terdapat dari dana APBD ada tujuh kelompok penerima, dengan total biaya Rp 493 Juta.

“Sedangkan dana DAK ada 13 kelompok dengan biaya Rp 994 juta, total untuk tangkap yang diserahkan Rp 1,487 miliar. Jadi total diserahkan ke penerima hibah baik budidaya ataupun tangkap yaitu 2,411 miliar rupiah,” paparnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kotabaru, Said Akhmad berharap dengan adanya bantuan ini mampu meningkatkan lagi hasil tangkapan para nelayan saat melaut.

“Ya walau bantuan ini hanya pancingan saja. Namun kedepan kota harapkan nelayan dapat menghidupi keperluan sendiri,” ujar Said, Rabu (29/12/2021).

Lebih lanjut, Said Akhmad mengatakan, meski harapan Pemerintah para Nelayan dapat menghidupi keperluan sendiri, pemerintah tentu tetap membina dan memperhatikan keberadaan kelompok Nelayan ini.

“Sehingga tangkapannya meningkat dan kehidupannya meningkat juga,” tandasnya.(cah/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *