Dilantik Ini Pesan Ibnu Sina Pada Pengurus Kopi Kalsel

oleh -79 views
DILANTIK- Kolaborasi Pemuda Indonesia (Kopi), Banjarmasin dan Banjarbaru, Sabtu (2/3), dilantik pembinanya, Ibnu Sina.

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Kolaborasi Pemuda Indonesia (Kopi) Kalsel melantik organisasi wilayah Banjarmasin dan Banjarbaru.
Pelantikan dihadiri Walikota Banjarmasin, sekaligus pembina Kopi Kalsel, H Ibnu Sina, dan motivator Banua, Jami Azwar, di sebuah hotel di Jl A Yani Km 2, Sabtu (2/3).

Menurut Ibnu Sina dalam sambutannya, Kalsel di zaman sekarang bukan lagi mengenai kompetisi. Melainkan menjadi era pemuda yang menggaungkan semangat kolaborasi.
“Spirit berbagi yang dimiliki supaya dipertahankan. Karena itu diharapkan ikut berperan dalam menjadikan Banjarmasin sebagai kota layak pemuda tingkat utama,” ujar Ibnu.
Begitupun dengan visi Kopi, lanjut Ibnu, berkembangnya ekonomi kreatif yang di dalamnya ada peran pemuda untuk mewujudkannya.

“Semoga dengan dibentuknya kepengurusan Kopi di Banjarmasin, menjadi kebaikan bagi kota dan masyarakatnya,” imbuh walikota.
Sementara menurut Ketua Kopi Kalsel, Barbital Windy Prasetyo, Kopi dilahirkan dan dideklarasikan 29 September 2018 di Jogyakarta.

“Di Kalsel yang dibentuk setelah sebulan dideklarasikan, untuk membentuk pola pengkaderan dan ide. Langkah ini juga yang melatarbelakangi lahirnya Kopi di Banjarmasin,” jelasnya.
Sebagai basik bidang kepemudaan, sambung Barbital, konsentrasinya di bidang riset, pemberdayaan pemuda, dan kreativitas.
“Untuk pelantikan pengurus di dua kota, sedikitnya tercatat 30 orang anggota dari Banjarmasin dan 3 orang dari Banjarbaru,” bebernya. (ags/bye)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan