Diguyur Hujan Sejak Pagi SDN 2 Semayap Terendam Banjir, Sejumlah Siswa Dievakusi Menggunakan Perahu Karet

Sejumlah Murid SDN 2 Semayap saat di Evakuasi tim BPBD dan Relawan serta Satlantas Polres Kotabaru saat banjir (Sumber foto: Tim Relawan)

Hujan deras mengguyur sejumlah wilayah di Kotabaru pada Kamis (23/6/2022) pagi. Akibatnya ruas jalan tergenang air dan berdampak pada kepadatan arus lalu lintas. Salah satunya di Jalan Raya Stagen, Desa Sungai Taib, yang tergenang air hingga lutut orang dewasa.

KOTABARU, koranbanjar.net – Kondisi tersebut membuat arus lalu lintas terganggu, bahkan sejumlah sepeda motor tidak bisa melintas, akibat derasnya arus yang menggenangi jalan.

Genangan air juga tidak hanya terjadi di Jalan Raya Stagen, Desa Sungai Taib, di beberapa titik lainnya ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa.

Seperti yang terjadi di Teluk Gadang, tepat di lapangan Gor Bamega, yang merendam SDN 2 Semayap Kotabaru, sehingga beberapa siswa harus dievakuasi menggunakan perahu karet milik BPBD Kotabaru.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Kotabaru Hendra Indrayana, melaui via telepon mengatakan, untuk antisipasi tim BPBD kotabaru, Polres kotabaru, Balakar dan masyarakat melakukan siaga di sekitar areal daerah di titik-titik banjir.

“tim siap siaga di Jalan H Agus salim, Desa Dirgahayu, Desa semayap, Desa Sungai Taib, Sungai Paring dan Desa sebelimbingan yang rawan akan banjir dan genangan air,” tandasnya.

Tak hanya itu, tim relawan juga turut membantu mengatur arus lalu lintas saat banjir di Kotabaru.

Hingga sore hari kondisi ruas jalan masih tergenang. Selain hujan deras, kondisi air sungai yang meluap juga mengakibatkan lokasi tersebut dilanda banjir.

(cah/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.