Diduga Terjatuh Saat Memancing, ABK KM Sumber Beras 2 Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

  • Bagikan
Tim SAR gabungan ketika mengevakuasi korban, Rabu (20/10/2021). (Sumber Foto: ist)

Korban tenggelam yang merupakan ABK KM Sumber Beras 2 dikabarkan hilang pada Selasa (19/10/2021) kemarin. Namun, ketika ditemukan Rabu (20/10/2021) sudah tak bernyawa.

KOTABARU,koranbanjar.net – Korban tenggelam ini ditemukan oleh tim gabungan dari Basarnas, Polair serta TNI AL, di sekitar perairan Pulau Kerayaan Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan, pada Rabu (20/10/2021) sekitar pukul 17.54 Wita.

ABK diketahui bernama Durakhman usia 58 tahun, itu diketahui terjatuh dan tenggelam di Perairan Pulau Kerayaan, Pulau Laut Kepulauan.

Dengan adanya laporan terkait terjatuhnya seorang ABK ini. Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap korban dengan menyisiri dasaran Laut di Pulau Laut Kepulauan, dan ke arah Barat Laut serta Tenggara kurang lebih 1 NM.

Kapolres Kotabaru, AKBP M Gafur Aditya Harisada Siregar, melalui Kasat Polairud AKP Koes Adhi Dharma mengatakan, setelah terus melakukan pencarian.

Akhirnya, korban yang diketahui terjatuh dan tenggelam tersebut dapat ditemukan dengan kondisi sudah meninggal dunia.

“Benar. Korban berhasil kira temukan sekitar Pukul 17.54 Wita tadi. Ditemukan di perairan Laut Desa Kerayaan, Pulau Laut Kepulauan, dengan keadaan mengapung dan sudah meninggal dunia,” katanya, Rabu (20/10/2021).

Dibeberkan Koes Adhi, saat korban berhasil ditemukan, pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan visum terhadap Durakhman, sebab pihak keluarga meyakini korban murni mengalami kecelakaan laut.

“Jadi, berdasarkan keterangan dari nahkoda kapal dan tiga ABK, korban tidak bisa berenang dan korban juga tidak memiliki masalah sosial dengan ABK lain,” terang Koes Adhi

Bahkan, sambung dia, diketahui juga korban ini memang hobi memancing dan pada hari itu korban memancing seharian.

Saat kejadian korban diketahui memancing sendirian sedangkan ABK yang lain sudah tidur, namun sempat mendengar suara meminta tolong.

Dugaan korban ini terjatuh saat memancing. Sebab ABK yang lain sempat mendengar suara meminta tolong saat kejadian tersebut.

“Kini korban telah dievakuasi oleh tim SAR gabungan,” pungkasnya. (cah/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *