Diduga Tergelincir, Wanita Ini Tenggelam di Sungai Amandit

oleh -135 views
PENCARIAN – Petugas menunjukkan lokasi asal korban tergelincir. Tim Gabungan saat melakukan pencarian. (foto: mj-025/sir)
PENCARIAN – Petugas menunjukkan lokasi asal korban tergelincir. Tim Gabungan saat melakukan pencarian. (foto: mj-025/sir)

KANDANGAN, KORANBANJAR.NET  – Nahas betul nasib yang dialami Rusmini (60), warga Jalan Pulau Sepakat, Kelurahan Kandangan Kota, Kabupaten Hulu Sungai Selatan ini. Diduga, karena tergelincir saat mandi dan mencuci pakaian di Sungai Amandit, dia tenggelam dan terbawa arus pada Rabu (02/01/2018) sekitar pukul 08.00 wita.

Menurut seorang relawan Tagana Kabupaten HSS, Abdul Hadi kepada wartawan Koranbanjar.net, korban saat mandi dan mencuci baju di perahu jamban di Sungai Amandit, diduga tergelincir ke dalam air.

Menunjukkan lokasi korban saat tenggelam.
Menunjukkan lokasi korban saat tenggelam.

“Menurut kabar dari rekan-rekan korban mengidap gangguan penyakit ayan dan sudah diperingatkan beberapa kali oleh keluarga untuk berhati-hati jika mandi di sungai,” ungkapnya.

Ia menambahkan saat ini korban masih belum ditemukan dan sedang dalam proses pencarian oleh tim gabungan. “Saat ini tim gabungan diterjunkan terdiri dari berbagai unsur seperti tim Satgas BPBD, PMI, relawan Tagana, Bhalink-bhalink Rescue, gabungan dari emergency daerah lain dan relawan PMK yang ada di Hulu Sungai Selatan,” ungkapnya.

Dikatakan, saat ini pukul 11.25 di sekitar jembatan 03 Desember, Amawang, Kandangan telah dipasang tali jaring untuk menyaring apa saja yang lewat di sungai. “Kita semua bekerja keras semoga korban lekas ditemukan,” harapnya.

Pantauan wartawan Koranbanjar.net pukul 10.00 terlihat perahu karet diturunkan sudah sebanyak 3 buah untuk melakukan pencarian dan beberapa relawan yang turun ke air berenang melakukan pencarian di bawah air.(mj-025/sir)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan