Diduga Gas Elpiji Meledak, Wong Solo Kayu Tangi Terbakar

- Tak Berkategori
  • Bagikan

Di terik matahari yang sangat panas, kebakaran telah terjadi pada Rumah Makan Wong Solo Cabang Jalan Kayu Tangi Banjarmasin, Senin (26/4/2021), sekitar pukul 14.00 WITA. Musibah kebakaran tersebut diduga akibat gas elpiji yang meledak hingga menghanguskan sebagian bangunan RM Wong Songo.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Informasi yang berhasil diperoleh koranbanjar.net dari petugas BPK di lapangan, penyebab api diduga akibat tabung elpiji (Lpg) di dapur meledak hingga api berkobar. Akibatnya sebagian dapur dan atap bangunan belakang RM Wong Solo dilahap si jago merah.

“Katanya tabung elpiji yang meledak, dan yang terbakar kalau dilihat hanya bagian dapur, dan sebagian atap bangunan belakang,” kata petugas sembari sibuk menarik selang BPK usai api berhasil dipadamkan.

Saat api mulai membesar, terlihat sejumlah karyawan rumah makan itu berlarian, panik ketika bagian dapur sudah dilahap api.

“Apinya dari gas itu, bocor sepertinya gasnya. Setelah itu api pun langsung naik ke atas tak terkendali lalu melahap bagian dapur,” tambah petugas lain.

Petugas sempat kesulitan mendapatkan sumber air, dan menjadi salah satu penyebab apu cepat membesar.

Namun dengan kesigapan barisan dan anggota BPK, api tak sempat merembet ke gedung perkuliahan STIE Indonesia Kayu Tangi yang berada di sampingnya.

Akibat kebakaran ini sepanjang jalan Hasan Basri mengalami kemacetan, mulai dari Jembatan Simpang Pangeran sampai ke titik lokasi kebakaran.(yon/sir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *