oleh

Diduga Arus Pendek Listrik, Mess PT SILO Hangus Terbakar

PULAU SEBUKU,koranbanjar.net – Mess PT SILO di Kecamatan Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru, terbakar Kamis (9/1/2020), pada pukul 21.30 malam.

Menurut Informasi yang didapat dari Danposmat Pulau Sebuku, Komandan Lanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yhudanto mengatakan, kebakaran yang terjadi pada Mess Karyawan Gajah Mada PT. SILO Kecamatan Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru diduga akibat arus pendek listrik.

“Menurut informasi dari Danposmat Pulau Sebuku, api muncul dari hubungan arus pendek listrik dari salah satu mess karyawan PT. SILO itu,” katanya kepada koranbanjar.net Jumat (10/1/2020).

Dia juga menjelaskan, pada pukul 21.45 Tim Resque PT. SILO masih berusaha memadamkan kobaran api dengan menggunakan 2 unit tangki air yang namun api sempat merembet ke kawasan mess PT. SILO

“Tepat pukul 22.30 Wita kobaran api tersebut baru berhasil dipadamkan,” jelasnya.

Dugaan sementara api berasal dari arus pendek dari salah satu mess atau kamar karyawan. Hingga saat ini penyebab pastinya terjadi kebaran masih dalam proses penyelidilkan dari pihak yang berwajib.

“Beruntung api berhasil dipadamkan oleh tim Resque PT. SILO yang dibantu Danposmat Pulau Sebuku. Kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun mess karyawan Gajah Mada hangus terbakar,” paparnya.

Sampai berita ini dinaikan, total kerugian yang dialami PT. SILO belum dapat dipastikan berapa jumlahnya. (cah/dya)

Komentar

Jangan Lewatkan