oleh

Syukuri 2 Tahun Kepemimpinan, Bupati Noormiliyani Gelar Selawat Bersama Habib Syekh

MARABAHAN, koranbanjar.net – Ribuan warga dari dalam maupun luar daerah Kabupaten Barito Kuala (Batola), berselawat bersama di lapangan 5 Desember Marabahan, Kamis (9/1/2020) malam.

Acara selawat bersama yang termasuk dalam rangkaian acara Hari Jadi (Harjad) ke-60 Kabupaten Batola itu dipimpin Habib Syekh Abdul Qadir Assegaf, serta dihadiri Bupati Batola Noormiliyani AS beserta suami, Hasanuddin Murad, dan Wakil Bupati Batola Rahmadian Noor.

Bupati Noormiliyani mengatakan, selawat bersama digelar dalam rangka syukuran dua tahun kepemimpinannya bersama Wabup Rahmadian Noor.

Para Syekher Mania sedang berselawat. (foto: donny irwan/koranbanjar.net)

“Kita semua tentu berharap melalui pembacaan selawat kepada Nabi Muhammad SAW, selain menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, juga dapat membawa kesejukan, kedamaian, dan keteduhan hati serta jiwa,” katanya.

———————————————————————————————————————

Baca juga: Gubernur Kalsel Bangga Batola

———————————————————————————————————————

Noormilyani berharap, berselawat kepada Nabi bisa semakin menambah keimanan, ketaqwaan, kebersamaan, ketenteraman, terhindar dari berbagai bencana, serta dilimpahkan keberkahan dan kemakmuran.

Selawat bersama dimulai sekitar pukul 20.45 Wita. Syair Alfa Mabruk menjadi selawat pertama yang dilantunkan Habib Syekh. Setidaknya, ada 22 syair selawat dikumandangkan Habib asal Solo, Jawa Tengah, yang memiliki penggemar berjuluk Syekher Mania itu.

———————————————————————————————————————

Baca juga: Berbagai Rencana Pembangunan Batola: Dari Jalan Kutabamara Hingga Jejangkit Ecopark

———————————————————————————————————————

Setiap selawat yang dilantunkan selalu diikuti ribuan warga yang berhadir. Kehadiran mereka juga disertai dengan berbagai bendera dan atribut bertuliskan aksara Arab.

Habib Syekh bersama Wabup Batola Rahmadian Noor. (foto: donny irwan/koranbanjar.net)

Selain merapal selawat, Habib Syekh juga menyisipkan petuah dan pesan menginspirasi dari perilaku baik Nabi Muhammad SAW dalam berkeluarga, bermasyarakat, dan sebagai pemimpin.

———————————————————————————————————————

Baca juga: Mengungkap Sosok Wajah Mirip Ifan Seventeen di Pembukaan Batola Expo

———————————————————————————————————————

“Di momen Harjad Kabupaten Batola ini, ke depannya masyarakat Batola harus bangkit, saling mencintai, mendapat rahmat dari Allah SWT. Baik muda maupun tua, ayo sama-sama membangun Batola,” ujar Habib Syekh.

Menariknya, di penghujung acara, Habib Syekh mengajak seluruh masyarakat yang hadir bernyanyi bersama lagu nasional Indonesia Raya, 17 Agustus, dan Garuda Pancasila. Hal itu dilakukan sebagai wujud kecintaan kepada negara Indonesia.

Selain Bupati dan Wabup Batola, selawat bersama itu juga turut dihadiri Ketua DPRD Batola Saleh, Pj Sekdakab Batola Abdul Manaf, para anggota Forkopimda Batola, serta sejumlah pimpinan SKPD. (dny)

Berita terkait lainnya:

Berita Batola lainnya, klik: BERITA BATOLA

Komentar

Jangan Lewatkan